Pemkab Muna Barat Tingkatkan Perdagangan Komoditas Unggulan Bersama Pemkab Bantaeng

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 27 Agustus 2024
0 dilihat
Pemkab Muna Barat Tingkatkan Perdagangan Komoditas Unggulan Bersama Pemkab Bantaeng
Penandatanganan kerja sama antara Pemkab Muna Barat bersama Pemkab Bantaeng, Sulawesi Selatan dalam rangka peningkatan perdagangan dengan komoditas unggulan. Foto: Ist.

" Meningkatkan perdagangan dengan komoditas unggulan antar daerah, Pemerintah Kabupaten Muna Barat bersama Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan taken MoU "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Meningkatkan perdagangan dengan komoditas unggulan antar daerah, Pemerintah Kabupaten Muna Barat bersama Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan taken MoU.

MoU itu memperkuat kerja sama antar daerah terutama dalam bidang perdagangan komoditas unggulan yang strategis antar dua wilayah. Untuk itu, Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo mengapresiasi Pemerintah Sulawesi Selatan yang telah mendukung program kerja sama daerah yang bertujuan untuk membantu mengendalikan laju inflasi di Muna Barat.

Ia mengatakan, dalam kerja sama itu, mencakup pengadaan komoditas unggulan dari Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Muna Barat.

“Ini juga upaya untuk memperkuat sinergi antara berbagai stakeholder dalam mengendalikan inflasi daerah,” ujarnya, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga: Cegah Perdagangan Orang, Imigrasi Baubau Bentuk Desa Binaan di Muna

Untuk itu, ia sangat berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan, sehingga dapat memastikan ketersediaan komoditas pangan yang cukup untuk masyarakat dan menstabilkan harga di tengah tantangan ekonomi global yang sedang berlangsung.

Selanjutnya, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat hubungan antar daerah dan memaksimalkan potensi komoditas unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga: Kota Baubau Kembangkan Kawasan Perdagangan Hasil Perikanan

Pihaknya berharap agar kerja sama ini tidak berakhir dipenandatanganan saja dan hanya menguntungkan kedua belah pihak dalam hal perdagangan, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua kabupaten.

Pihaknya menegaskan komitmen Pemkab Bantaeng untuk terus mendukung langkah-langkah yang diperlukan guna memperlancar distribusi komoditas unggulan Muna Barat.

"Penandatanganan perjanjian kerja sama ini diharapkan menjadi langkah awal dalam mempererat hubungan antar kedua daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua kabupaten," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga