Pemda Kolaka Timur Teken NPHD Pengamanan Pilkada 2024

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 08 Januari 2024
0 dilihat
Pemda Kolaka Timur Teken NPHD Pengamanan Pilkada 2024
Pemda Kolaka Timur lakukan penandatanganan NPHD pengamanan Pilkada tahun 2024. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Kolaka Timur siap menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pilkada tahun 2024 di Aula Rujab Bupati Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Kolaka Timur siap menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pilkada tahun 2024 di Aula Rujab Bupati Kolaka Timur, Senin (8/1/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, bersama Komandan Resor Militer 143 Halu Oleo Brigjen TNI Ayub Akbar, dan Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ, melakukan penandatanganan NPHD.

Bupati Kolaka Timur Abdul Azis mengatakan penandatangan NPHD ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 tahun 2019 pasal 13 ayat 2 tentang pendanaan kegiatan Pilkada dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Kabupaten Kolaka Timur Menurun Tahun Ini

Dengan ditandatanganinya NPHD ini, Azis berharap pelaksanaan pemilu dan Pilkada Kolaka Timur tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, aman, dan terkendali.

Kepala Kesbangpol Kolaka Timur, Subhan Jaya Sultan menjelaskan, untuk dana hibah pengamanan Pilkada 2024 itu bersumber dari APBD Kolaka Timur.

Lebih lanjut, kata Subhan, untuk total dana hibah Polres Kolaka Timur senilai Rp 7.413.250.500, sementara untuk Komando Resor Militer 143 Halu Oleo Kendari sebesar 2.622.940.000.

Subhan mengungkap, untuk nilai-nilai yang dihibahkan telah dilakukan review mulai dari BPKAP, Inspektorat dan tim TAPD.

Sementara itu, Komandan Resor Militer 143 Halu Oleo Kendari, Brigjen TNI Ayub Akbar mengatakan, dalam mensukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 pihaknya terus melakukan pengamanan terhadap mekanisme penyaluran logistik.

Baca Juga: Wanita Tewas Gantung Diri di Kolaka Timur Sempat Minta Maaf ke Suami

Ia juga mengungkapkan, dirinya telah melakukan kunjungan di beberapa daerah untuk melakukan pengecekan anggota terhadap kesiapan dalam menghadapi pemilu.

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ mengapresiasi pemerintah daerah yang telah menggelar penandatanganan NPHD ini sebagai komitmen dalam menggelar pesta demokrasi di 2024.

"Tadi kita sudah tandatangan NPHD, ini sebagai komitmen dalam melakukan pengamanan Pilkada 2024 nanti," jelasnya. (Adv-A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga