Pemkab Buteng Raih Opini WTP Empat Tahun Berturut-turut

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 09 Juni 2021
0 dilihat
Pemkab Buteng Raih Opini WTP Empat Tahun Berturut-turut
Pemkab Buteng saat raih Opini WTP keempat kalinya. Foto: Ist.

" Bupati Buteng Samahuddin mengaku cukup optimis kedepannya akan tetap mempertahankan kecapaian yang serupa, meraih Opini WTP "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) dibawah kepemimpinan Samahuddin, kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Buteng Samahuddin mengaku cukup optimis kedepannya akan tetap mempertahankan kecapaian yang serupa, meraih Opini WTP.

"Sudah empat tahun saya memimpin Kabupaten Buteng ini, Alhamdulillah sudah empat kali pula meraih predikat WTP dari BPK RI," ungkapnya, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Kota Kendari Siap Pertahankan Kota Layak Anak

Selain itu, penghargaan tersebut diberikan oleh BPK RI Perwakilan Sultra sebagai bentuk apresiasi terhadap pengelolaan manajemen keuangan yang pruden dan taat asas, serta berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

Orang nomor wahid di Buteng ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya atas kerja samanya selama ini, harmonisasi kemitraan dengan DPRD, dan dukungan dari masyarakat.

Bupati Buteng, Samahuddun (kemeja putih). Foto: Mutarfin/ Telisik

 

"Tanpa adanya kerja sama dari seluruh jajaran lingkup Pemkab Buteng, kemitraan yang baik dengan DPRD, serta dukungan penuh dari masyarakat, mustahil predikat opini WTP ini dapat kita capai secara berturut-turut selama empat tahun terakhir ini," jelasnya.

Baca Juga: Undang Kerumunan Pembeli, McDonald's Ini Disegel dan Pengelola Terancam Denda Rp 50 Juta

Kata dia, dengan capaian ini lantas jangan membuat berpuas diri, sebab masih ada WTP yang kelima. Olehnya itu, ia mengajak untuk lebih berbenah guna mendapatkan capaian yang memuaskan untuk daerah tercinta ini.

Untuk diketahui, selain Buteng terdapat beberapa daerah di Sultra yang juga menerima penghargaan yang sama, di antaranya Kabupaten Konawe Kepulauan, Muna, Buton Utara, Kota Baubau, dan Kabupaten Wakatobi. (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga