Pemkab Butur Teken Nota Kesepakatan Bersama LAN

Aris, telisik indonesia
Rabu, 02 Maret 2022
0 dilihat
Pemkab Butur Teken Nota Kesepakatan Bersama LAN
Penandatangan nota kesepakatan atau nota kesepahaman antara LAN RI dan Pemkab Butur. Foto: Ist

" Kerjasama yang dilakukan antara Pemkab Butur dan LAN bisa mengantarkan Kabupaten Butur sejajar dengan daerah maju lainnya "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Bupati Buton Utara (Butur), Muh Ridwan Zakariah melakukan penandatangan nota kesepakatan atau nota kesepahaman antara Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur secara daring di aula sekretariat daerah, Rabu (2/3/2022).

Pada kesempatan itu, Ridwan Zakariah didampingi Wakil Bupati Butur, Ahali, Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, Muh Hardhy Muslim, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mansur dan Asisten Administrasi Umum, Tasir.

Nota kesepakatan ini dibuat sebagai landasan kerja sama bagi para pihak dalam rangka pelaksanaan penguatan dan peningkatan kapasitas Pemkab Butur melalui penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, inovasi, pelatihan dan pengembangan kompetensi, serta pendidikan tinggi terapan.

Dari kiri: Wakil Bupati Butur, Ahali, Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah dan Sekda Butur, Muh. Hardhy Muslim. Foto: Ist

 

Dalam sambutannya, Ridwan Zakariah memberikan apresiasi yang tinggi kepada LAN atas kehadiran dan perhatiannya untuk kemajuan daerah.

Baca Juga: Bupati Bombana Terima Penghargaan Atas Capaian Kepatuhan Tinggi Standar Layanan Publik

Baca Juga: Bupati Kery Bercita-cita Jadikan Konawe Tiang Utama Sultra

Ridwan berharap, dengan kerjasama yang dilakukan antara Pemkab Butur dan LAN bisa mengantarkan Kabupaten Butur sejajar dengan daerah maju lainnya.

Katanya, Buton Utara yang baru berusia 14 tahun mekar dengan memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah, bisa berkembang dan maju kalau ada terobosan-terobosan baru.

"Baik melalui peningkatan kapasitas pemerintah, kajian kebijakan serta pengembangan kompetensi aparatur dengan menghadirkan inovasi baru dalam menerobos tantangan dan permasalahan yang ada," kata Ridwan Zakariah. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga