Pemkot Kendari Siapkan 27 Miliar untuk THR ASN

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 20 April 2021
0 dilihat
Pemkot Kendari Siapkan 27 Miliar untuk THR ASN
Sekira 27 Miliar untuk ASN THR Pemkot Kendari. Foto: Repro minews.id

" Itu patut kita apresiasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, telah menyiapkan sekira Rp 27 Miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pembayaran THR merupakan bentuk apresisasi pemerintah terhadap kinerja ASN, yang sudah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya untuk negara dalam bentuk pemberian pelayanan kepada masyarakat.

"Itu patut kita apresiasi," ujarnya baru-baru ini.

Kendati sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini, Sulkarnain belum menentukkan waktu pembayaran tunjangan tersebut. Pasalnya, mekanisme pembayaran THR diatur oleh Menteri Keuangan (Menkeu).

"Kita masih tunggu petunjuk operasionalnya. Insyahallah kalau sudah turun segera kita tunaikan (bayar)," ungkapnya.

Sulkarnain berharap, tunjangan yang diberikan nantinya bisa dimanfaatkan ASN untuk memenuhi kebutuhannya di bulan ramadan ini. Di sisi lain, pembayaran THR bisa jadi motor agar ASN bisa lebih giat dalam bekerja dan melayani masyarakat.

Baca Juga: Tilang Elektronik Segera Diberlakukan Juga di Konawe

Sebelumnya, dalam konferensi pers virtul, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan, THR untuk ASN termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Polri bakal cair H-10 Idulfitri pada tahun ini.

“Untuk ASN dan prajurit TNI Polri saat ini sedang difinalisasi oleh Ibu Menteri Keuangan (Menkeu Sri Mulyani) dan dibayar H-10,” kata Airlangga," Senin (19/4/2021) kemarin.

Pemberian THR untuk ASN serta TNI/Polri diharapkan dapat digunakan untuk belanja kebutuhan hari raya demi menggenjot konsumsi rumah tangga di tengah pandemi COVID-19.

Untuk diketahui, anggaran THR ASN Pemkot Kendari, sekira Rp 27 miliar nantinya akan dibayarkan kepada sekira 6.031 ASN Pemkot Kendari. Rinciannya, sebanyak 167 orang eselon III, 865 eselon IV dan 4.999 orang staf. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga