Pemkot Kendari Siapkan Pembangunan Layak Huni Berbasis Ekologi

Haidir Muhari, telisik indonesia
Kamis, 25 Maret 2021
0 dilihat
Pemkot Kendari Siapkan Pembangunan Layak Huni Berbasis Ekologi
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menyampaikan programnya pada Musrenbang. Foto: Elda/Telisik

" Inilah kita mencoba untuk menuntaskan janji-janji kita ke masyarakat, Musrenbang ini adalah muara untuk kita merumuskan seluruh program-program kita, khususnya tahun 2022 yang akan datang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tengah menyiapkan pembangunan menjadi kota layak huni berbasis ekologi, informasi, dan teknologi.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, visi Kota Kendari menjadi kota layak huni, berbasis ekologi, informasi dan teknologi di agendakan melalui Musyawarah Perencanaan dan pembangunan (Musrenbang).

"Inilah kita mencoba untuk menuntaskan janji-janji kita ke masyarakat, Musrenbang ini adalah muara untuk kita merumuskan seluruh program-program kita, khususnya tahun 2022 yang akan datang," kata Sulkarnain Kadir, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Gubernur Sultra Setujui Proses Hibah Tanah Kantor KPU Kendari

Kata dia, dalam menuntaskan janji-janji tersebut perlu ekspektasi, terkhusus di tahun 2022 yang akan datang. Dalam hal prioritas tentang peningkatan sumber daya serta infrastruktur dasar.

Pembangunan Kota Kendari yang akan dilakukan ini merupakan salah-satu prioritas, akan tetapi kegiatannya terhambat karena adanya pandemi COVID-19.

"Harus kita tingkatkan pemulihan ekonomi, seperti yang kita tahu pandemi ini menjadi salahsatu tugas besar kita untuk kemudian bisa kita atasi," pungkasnya. (B)

Reporter: Elda Chintia

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga