Pemkot Kendari Upayakan Kendari Masuk PPKM Level 1

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 05 Oktober 2021
0 dilihat
Pemkot Kendari Upayakan Kendari Masuk PPKM Level 1
Dinas Kesehatan terus melakukan vaksinasi COVID-19 untuk menurunkan level Kota Kendari dari level 2 menjadi level 1. Foto: Sumarlin/Telisik

" Hal ini terlihat dari pasien COVID-19 di semua rumah sakit di Kota Kendari, kini sudah tidak tersisa sejak kemarin. "

KENDARI, TELISIK.ID - Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Kendari menurunkan angka pasien COVID-19 secara signifikan dalam kurun waktu Agustus - September 2021, cukup efektif.

Hal ini terlihat dari pasien COVID-19 di semua rumah sakit di Kota Kendari, kini sudah tidak tersisa sejak kemarin.

"Kasus positif COVID-19 di Kendari turun secara signifikan, mudah-mudahan ini kita bisa jaga bersama dan mengantarkan kita keluar dari pandemi," ungkap Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Sempat Tertunda, Kini Sultra Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Korpri ke V

Baca juga: Siap Wakili Sultra ke Tingkat Nasional, 14 Finalis Ikuti Ajang Putri Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari drg. Rahminingrum mengungkapkan, kenaikan kasus positif COVID-19 beberapa bulan lalu, membuat Dinas Kesehatan sangat khawatir sebab banyak kelurahan di Kota Kendari berada di zona merah dan orange.

"Syukur Alhamdulillah, sudah tiga minggu Kota Kendari tidak lagi di zona merah dan orange yang ada itu hanya zona kuning dan hijau, betul-betul tidak ada pasien COVID-19," kata drg. Rahminingrum.

Setelah kasus COVID-19 menurun drastis, kini Pemerintah Kota Kendari tengah mengupayakan agar level PPKM turun ke level 1.

"Sekarang kita berada di level dua, untuk bisa turun ke level satu dibutuhkan indikator cakupan vaksinasi minimal 70 persen, saat ini masih 58,5 persen. Sementara cakupan vaksinasi lansia minimal 60 persen kota kendari baru 54 persen," tambahnya.

Dia menambahkan, untuk menurunkan level PPKM Kota Kendari dibutuhkan upaya semua pihak untuk mewujudkannya. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga