Pemkot Kendari Usulkan 300 Formasi CPNS 2021

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 16 Februari 2021
0 dilihat
Pemkot Kendari Usulkan 300 Formasi CPNS 2021
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Musdar/Telisik

" Karena itu yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat kita. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengusulkan 300 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2021.

Usulan kebutuhan formasi ini sudah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Jakarta.

"Mudah-mudahan semuanya disetujui. Karena memang itu kebutuhan kita di Kendari dengan tumbuh berkembangnya kota dan bertambahnya jumlah penduduk," kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Selasa (16/2/2021).

Sulkarnain menyebutkan, dari sekitar 300 yang diusulkan, formasi guru dan kesehatan masih mendominasi.

"Karena itu yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat kita," tutupnya.

Baca juga: Bank Sultra Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Mamuju

Dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id, pendaftaran CPNS 2021 akan diadakan di bulan April hingga Mei 2021, sedangkan pengumuman penetapan formasi lengkap baru akan diberitahukan pada bulan Maret mendatang.

Rekrutmen tahun ini diperkirakan akan ada 1,3 juta formasi dengan rincian:

Satu juta guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) melalui skema yang menjadi program Kemendikbud dan khusus untuk Pemda.

Untuk kebutuhan selain guru di Pemda disediakan sebanyak 189.000 yang terdiri dari 70.000 PPPK jabatan fungsional selain guru dan 119.000 CPNS untuk berbagai jenis teknis yang sangat diperlukan, termasuk tenaga kesehatan.

Lowongan CPNS pemerintah pusat dibuka sebanyak 83.000 orang dengan persentase 50% PPPK dan 50% CPNS.

Jumlah formasi ini sudah diusulkan oleh Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan telah disetujui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga