Pemuda Buton Galang Dana untuk Korban Perang Palestina

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 16 November 2023
0 dilihat
Pemuda Buton Galang Dana untuk Korban Perang Palestina
Sejumlah pemuda di Buton menggelar aksi galang dana untuk korban perang di Palestina. Foto: Ist.

" Sejumlah pemuda yang tergabung dari berbagai organisasi, kelompok masyarakat serta siswa SMAN 1 Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, bersatu dalam aksi solidaritas serta menggalang dana untuk membantu umat muslim akibat konflik perang antara zionis Israel dan Hamas di Jalur Gaza, Palestina "

BUTON, TELISIK.ID - Sejumlah pemuda yang tergabung dari berbagai organisasi, kelompok masyarakat serta siswa SMAN 1 Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, bersatu dalam aksi solidaritas serta menggalang dana untuk membantu umat muslim akibat konflik perang antara zionis Israel dan Hamas di Jalur Gaza, Palestina.

Barisan pemuda tersebut terdiri dari organisasi KNPI Buton, OSIS SMAN 1 Kapontori, Aliansi Pemuda Kapontori Barat, Karang Taruna Desa Barangka, Karang Taruna Desa Kamelanta, Karang Taruna Mabulago serta Pemuda Basmallah Desa Barangka menggalang dana di pasar Mabulago, Kamis (16/11/ 2023).

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita sesama muslim di Palestina. Alhamdulillah, hari ini kami dapat kumpulkan dana Rp 1 juta,” kata salah seorang tokoh pemuda, Zulkarnain.

Baca Juga: Tiga Bacaleg Dicoret dari DCT di Buton Diberi Ruang Lengkapi Dokumen

Zulkarnain mengatakan melalui kolaborasi yang kuat, pihaknya berhasil mengumpulkan dana untuk disalurkan untuk warga Palestina. Bantuan tersebut akan disalurkan secara langsung ke Jalur Gaza, Palestina, melalui kerjasama dengan lembaga kemanusiaan yang terpercaya yaitu Nusantara Palestina Center (NPC).

Ia berharap dengan bantuan yang tidak begitu bernilai ini, dapat memberikan bantuan konkret dan memperlihatkan solidaritas internasional dalam menghadapi krisis kemanusiaan.

Kata Dia, kondisi kaum muslim saat ini di Gaza, Palestina begitu memprihatinkan. Hingga, sebagai sesama muslim, sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu.

Baca Juga: Buton Bakal Tampilkan Ikon Ikan Tuna pada Karnaval Tenun Sulawesi Tenggara

Para pemuda yang terlibat dalam aksi ini, lanjutnya, menyampaikan pesan perdamaian dan harapan agar konflik di Jalur Gaza segera berakhir.

”Pentingnya dukungan global untuk menciptakan kondisi yang aman dan stabil di Palestina. Saya mewakili seluruh elemen pemuda Kapontori Barat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua Pihak khususnya masyarakat Kapontori , pedagang di pasar Desa Mabulugo yang telah berkenan mendonasikan rezekinya untuk para korban perang Palestina,” jelas pemuda lain, Andri. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga