Pemuda di Konawe Selatan Gagas Rumah Inspirasi COVID-19

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 16 Mei 2020
0 dilihat
Pemuda di Konawe Selatan Gagas Rumah Inspirasi COVID-19
Peresmian Rumah Inspirasi Milenial Baito, oleh Camat Baito, Hariyanto Liambo, S.P. Foto: Hamka/Telisik

" Peran pemuda sangat besar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19. "

KONSEL, TELISIK.ID - COVID-19 terus menjadi kegelisahan dan kekhawatiran banyak kalangan termasuk warga Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Berbagai langkah strategis telah ditempuh pemerintah. Tapi peran pemuda disebut penting dalam membantu penanganan COVID-19.

Selain itu, pemuda adalah kelompok masyarakat sipil yang memiliki jangkauan luas dan sumber daya potensial untuk mendorong memastikan efektivitas kebijakan penanganan COVID-19.

Baca juga: Berikut Jadwal Bundesliga, Tayang Mulai Hari Ini

Untuk memaksimalkan potensi tersebut. Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Baito (IKMPB) menggagas Rumah Inspirasi Milenial Baito sebagai wadah informasi kepada masyarakat.

Camat Baito, Hariyanto Liambo, S.P dalam sambutannya, mengatakan, pemuda memiliki peran yang sangat besar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait kebijakan Pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"Peran pemuda sangat besar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19," kata Hariyanto, Jumat, (15/5/2020)

Lanjutnya, launching rumah inspirasi, adalah kesempatan untuk pemuda Baito menciptakan inspirasi dan ide. Serta sebagai sarana pemuda Baito untuk mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan.

Baca juga: Dua Pasien Positif COVID-19 di Muna, Satu dari Mubar Sembuh

"Jadi rumah inspirasi adalah rumah, tempat menyampaikan ide. Sekaligus sebagai tempat pemberi informasi kepada masyarakat," tambah Hariyanto.

Camat Baito, berharap, dengan diresmikannya rumah inspirasi. Pemuda Baito berperan aktif dalam membantu pemerintah memberikan edukasi positif kepada masyarakat terkait penanganan COVID-19.

Selain itu, hal utama yang harus aktif disosialisasikan kepada masyarakat adalah pentingnya menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), masyarakat selalu menggunakan masker, menjaga jarak (social distancing), dan tetap "stay at home" dalam kondisi saat ini.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga