Pemuda Muna Barat Antusias Sambut Tournament Amsar Cup I

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 11 Juni 2024
0 dilihat
Pemuda Muna Barat Antusias Sambut Tournament Amsar Cup I
Pembukaan tournament Amsar center cup I, pemuda Muna Barat sangat antusias dengan kegiatan olahraga tersebut. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Bakal calon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar menggelar tournament bola Cup I. Hal ini dilakukan untuk menyambut antusias pemuda dalam mengasah bakat di bidang olahraga "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bakal calon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar menggelar tournament bola Cup I. Hal ini dilakukan untuk menyambut antusias pemuda dalam mengasah bakat di bidang olahraga.

Pembukaan tournament Amsar Cup I ini dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Kecamatan Wadaga dan Kecamatan Kusambi, Selasa (11/6/2024).

Pemuda asal Lailangga, Ilas mengatakan, dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh La Ode Muhammad Amsar pemuda menyumbang dan mengasah bakatnya, terlebih tournament sepak bola sangat jarang dilaksanakan.

"Tidak dilihat dari sisi politiknya, tetapi kami sangat mengapresiasi kegiatan itu," ujarnya.

Baca Juga: Warga Muna Barat Kebagian BLT APBD 3 Bulan Rp 900 Ribu

Selain itu, para pelaku UMKM juga merasa sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut karena bisa mendapatkan penghasilan saat menjajakan jualan.

"Kita ini bersyukur karena banyak lagi akan datang rezeki," ungkap salah satu pedagang, Syarif.

Mewakili La Ode Muhammad Amsar, istri La Ode Muhammad Amsar, Dewi Putri Novianti menyampaikan bahwa kegiatan olahraga tersebut untuk mempererat kembali ikatan kekeluargaan dan silahturahmi.

Selain itu, melalui turnamen Amsar Center Cup 1 ini diharapkan dapat melahirkan dan menciptakan generasi dan pemain sepak bola Muna Barat.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas," ujarnya.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Tekankan Netralitas ASN di Pilkada Muna Barat

Selanjutnya, Ketua panitia tournament Amsar center cup I, Muhammad Syawal mengatakan, antusias pemuda dalam mengikuti kegiatan olahraga ini dapat dilihat dari banyaknya tim yang mendaftar di zona 1 dan zona 2.

"Ada 42 tim sepak bola yang ikut dari 11 kecamatan di Muna Barat," ungkapnya.

Untuk diketahui, tournament tersebut dibagi dua zona yaitu zona 1 meliputi Kecamatan Kusambi, Kecamatan Napano Kusambi, Tiworo Utara, Tiworo Kepulauan, dan Tiworo Tengah.

Sementara untuk zona 2 meliputi kecamatan Lawa, Wadaga, Barangka, Maginti, Tiworo Selatan, dan Sawerigadi. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga