Pencuri di Kendari Nyaris Tewas Diamuk Warga

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Pencuri di Kendari Nyaris Tewas Diamuk Warga
Sejumlah warga berkumpul usai kejadian pencurian di salah satu kios yang berada di jalan Patimura Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Saya kebetulan sedang duduk minum kopi di dalam ruang tamu, dan melihat istri saya melayani tersangka. Sementara anak saya sibuk melayani rekan tersangka mengisi bensin mobil mereka. Dan modus tersangka sengaja kasih sibuk istri saya, untuk mengalihkan perhatian dan berusaha mengambil tas berisi uang. Saya liat dan langsung berteriak, lalu menangkap tersangka hingga warga berdatangan, namun rekan tersangka yang menunggu di mobil Avanza Velos hitam langsung tancap gas dan melarikan diri. "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah seorang pelaku pencurian di salah satu kios atau warung di jalan Patimura Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu berhasil dibekuk oleh pemilik kios itu sendiri.

Mengetahui kejadian tersebut, sejumlah warga berdatangan dan menganiaya tersangka hingga nyaris tewas. Namun beruntung, tersangka berhasil diamankan oleh Tim Buser 77 Polresta Kendari.

Kejadian ini bermula saat tersangka hendak membeli bensin eceran di kios tersebut. Dimana, salah seorang kawanan tersangka yang mencoba mengalihkan perhatian pemilik kios, kepergok saat hendak mencuri tas berisi uang di dalam kios.

Keberuntungan pun tidak memihak kepada kawanan pencuri ini. Salah satu dari kawanan pencuri berhasil ditangkap warga hingga nyaris tewas. Namun, rekan pencuri lainnya berhasil melarikan diri dengan mengendarai mobil.

Baca juga: Sidang Tuntutan Kasus Mahasiswa Kendari Tewas Tertembak Ditunda

Dari keterangan korban, Kadir, secara tidak sengaja melihat tersangka hendak mengambil tas yang berisi uang di laci kas. Melihat itu, ia pun langsung berteriak.

"Saya kebetulan sedang duduk minum kopi di dalam ruang tamu, dan melihat istri saya melayani tersangka. Sementara anak saya sibuk melayani rekan tersangka mengisi bensin mobil mereka. Dan modus tersangka sengaja kasih sibuk istri saya, untuk mengalihkan perhatian dan berusaha mengambil tas berisi uang. Saya liat dan langsung berteriak, lalu menangkap tersangka hingga warga berdatangan, namun rekan tersangka yang menunggu di mobil Avanza Velos hitam langsung tancap gas dan melarikan diri," ceritanya.

Tersangka kini di giring oleh Tim Buser 77, lantaran diduga tempat kejadian peristiwa (TKP) tersangka sudah banyak terjadi dengan modus yang sama, sebagaimana sesuai laporan yang ada. (B)

Ketgam: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga