Pendaftar Seleksi CPNS Muna 698 Orang, Perebutkan 50 Kuota

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 12 September 2024
0 dilihat
Pendaftar Seleksi CPNS Muna 698 Orang, Perebutkan 50 Kuota
Sekda Muna, Eddy Uga bersama Plt Bupati, Bachrun Labuta. Foto: Ist.

" Di Kabupaten Muna, jumlah pendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024 yang sudah mengakhiri pendaftaran resume (submit) sebanyak 698 orang "

MUNA, TELISIK.ID - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024 telah ditutup 10 September. Di Kabupaten Muna, jumlah pendaftar yang sudah mengakhiri pendaftaran resume (submit) sebanyak 698 orang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Asmadi Teno melalui Kabid Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Wa Ode Almira menerangkan, kuota formasi CPNS yang akan diperebutkan sebanyak 50.

Usai pendaftaran, berkas 968 pendaftar akan dilakukan seleksi administrasi yang jadwalnya hingga 17 September.

"Hasil seleksi administrasi kita umumkan pada 14-19 September," kata Almira, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Pemkab Muna Umumkan Jadwal Seleksi CPNS untuk 50 Jabatan

Adapun 50 formasi jabatan yang diperebutkan terdiri dari analis hukum ahli pratama, analis kebijakan ahli pratama, analis kebijakan pengembangan ahli pratama, analis pasar hasil perikanan, analis pengembangan kompetensi pratama, fasilitator pemerintahan ahli pratama, operator layanan kesehatan/pemula, penata kelola bangunan gedung dan kawasan pemukiman ahli pratama, penata kolola perumahan.

Kemudian, penata kelola sistim dan tekhnologi informasi ahli pratama, penata pameran pemula, penata ruang ahli pratama, penata Sarpras kelautan dan perikanan pemula, pengawas bibit ternak ahli pratama, pengelola pengadaan barang dan jasa ahli pratama, pengembang tekhnologi pembelajaran ahli pratama, pengendali dampak lingkungan ahli pratama, penyuluh lingkungan hidup ahli pratama, penyuluh perindustrian dan perdagangan ahli pratama, penyuluh sosial ahli pratama, perencana ahli pratama, penata humas ahli pratama, pranata komputer ahli pratama, pranta sumber daya manusia aparatur terampil, pustakawan ahli pratama dan stastistisi ahli pratama.

Baca Juga: Kuota 1.700, BKPSDM Muna Barat Belum Dapat Informasi Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK

Sementara itu, Sekda Muna, Eddy Uga mengimbau para pelamar CPNS agar mulai mempersiapkan diri menghadapi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Eddy juga menekankan pada para pelamar untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang menawarkan jasa untuk kelulusan dengan cara membayar atau sejenisnya.

"Jangan percaya, itu bentuk penipuan. Yang bisa menentukan kelulusan adalah diri kita sendiri. Karenanya, siapkan diri dengan belajar secara efektif dan sungguh-sungguh," imbau Eddy. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga