Pendukung Sekda Ridwansyah Taridala Teriak Amin dan Takbir saat Vonis Bebas

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 10 November 2023
0 dilihat
Pendukung Sekda Ridwansyah Taridala Teriak Amin dan Takbir saat Vonis Bebas
Para pendukung Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala penuhi ruang persidangan. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Kasus dugaan suap dan pemerasan perizinan PT Midi Utama Indonesia (MUI), memasuki tahap akhir pada Jumat (10/11/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus dugaan suap dan pemerasan perizinan PT Midi Utama Indonesia (MUI), memasuki tahap akhir pada Jumat (10/11/2023).

Pada sidang ini, Majelis Hakim membacakan putusan persidangan pada terdakwa Ridwansyah Taridala yang merupakan Sekda Kota Kendari. 

Namun, pada persidangan kali ini, ruang perisidangan di Pengadilan Tipikor Kendari dipenuhi para pendukung Ridwansyah Taridala yang sebagian besar merupakan pegawai Pemerintah Kota Kendari.

Baca Juga: Vonis Bebas Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala di Kasus Suap Alfamidi

Para pendukung tersebut terus meneriakkan kata 'Amin' saat majelis hakim membacakan fakta-fakta persidangan yang mengarah pada kebebasan sang Sekda.

Salah satunya, saat Majelis Hakim menyatakan jika RAB yang dibuat oleh Ridwansyah Taridala yang tidak mencantumkan nomor rekening bukanlah suatu kesalahan, karena saat itu RAB belum tau akan diperuntukan ke mana.

"Berdasarkan fakta tersebut, terdakwa seharusnya tidak bersalah," tutur Hakim Ketua, Nursina.

Lantas hal tersebut disambut teriakan Amin dari para pendukungnya. Salah satunya adalah Juhardin, yang datang menyaksikan persidangan dan mendukung atasannya tersebut.

"Kami datang untuk melihat proses persidangan atasan kami," jelasnya.

Baca Juga: Buntut Kesaksian Alfamidi yang Tidak Konsisten, Sidang Ridwansyah Taridala dan Syarif Maulana Kembali Dibuka

Persidangan ini sendiri berakhir dengan Ridwansyah Taridala dinyatakan bebas dan tidak bersalah atas segala tuntutan yang diajukan. Sontak hal tersebut membuat banyak pendukung Ridwansyah Taridala bersorak gembira dan bertakbir serta sebagian lagi menangis, termasuk Ridwansyah Taridala sendiri.

Sementara itu di kesempatan yang berbeda, Penasehat Hukum Ridwansyah Taridala, Andri Darmawan mengaku senang dengan putusan persidangan dan siap untuk menunggu proses hukum selanjutnya.

"Kami siap dengan proses hukum yang akan datang nantinya," tutur Andri. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga