Peneliti Prediksi Manusia Lebih Memilih Kawin dengan Robot di 2045

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 25 April 2023
0 dilihat
Peneliti Prediksi Manusia Lebih Memilih Kawin dengan Robot di 2045
Penelitian mengatakan saat ini orang-orang cenderung lebih suka berhubungan seks dengan robot dibanding manusia sungguhan. Foto: Repro Liputan6.com

" Penelitian terbaru mengungkap bahwa orang-orang lebih cenderung berhubungan seks dengan robot dibanding dengan manusia sungguhan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kecerdasan buatan (AI) sekarang tidak hanya diciptakan untuk membantu pekerjaan manusia, tapi juga untuk memuaskan hasrat biologis. Penelitian terbaru bahkan mengungkap orang-orang lebih cenderung berhubungan seks dengan robot dibanding manusia sungguhan.

Dilansir dari Okezone.com, robot dan daya pikatnya yang menarik tampaknya merupakan langkah selanjutnya bagi lusinan orang dalam survei baru-baru ini yang membuktikan bahwa AI tidak hanya mengejar pekerjaan dan seni. Doctor Dubé menulis kemunculan mesin yang tubuh dan perilakunya dirancang untuk membangkitkan gairah seksual" mungkin berdampak pada "proses pengambilan keputusan seksual" orang.

Dia menambahkan bahwa para peneliti belum memeriksa apakah gairah seksual dapat memengaruhi keinginan kita untuk terlibat secara erotis dengan pasangan palsu semacam itu. Apa yang para peserta eksperimen bantu simpulkan adalah individu yang terangsang lebih cenderung mencari kecerdasan buatan, daripada orang sungguhan.

Baca Juga: Robot Pengacara Pertama di Dunia Bisa Berdebat dan Bela Klien

Baca Juga: Rumah Sakit Gdansk Gunakan Robot Operasi Saluran Kemih di Polandia

Dikutip dari Cnbcindonesia.com, maraknya teknologi malah bisa jadi membuat manusia melihat seks sebagai kebutuhan tanpa adanya ikatan emosional. Sehingga diperkirakan manusia akan enggan menjalin hubungan dengan sesamanya, apalagi jika kebutuhan seksual mereka bisa dipenuhi oleh robot atau teknologi.

Menurut Dr. David Lavy, bisa jadi di masa depan manusia akan mempertimbangkan mitra hidup bukan dari golongannya (karena enggan memiliki konflik emosional). "Pernikahan perdana ini bisa terjadi sebelum, bukan sesudah 2050," katanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Jenna Owsianik dan Ross Dawson dalam laporan ilmiah mereka "Future of Sex". Laporan itu memprediksi bahwa setidaknya akan ada 10 pemuda yang berhubungan seks dengan robot humanaid di 2045. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga