Penemuan Bayi di Panti Asuhan Konawe Dalam Penyelidikan Polisi

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Sabtu, 19 Juni 2021
0 dilihat
Penemuan Bayi di Panti Asuhan Konawe Dalam Penyelidikan Polisi
Postingan bayi mungil yang dititipkan di Panti Asuhan. Foto: Ist.

" Orang tua bayi sengaja menitipkan anaknya ke Panti Asuhan, hanya saja begitu hendak dimintai datanya ia langsung pergi "

KONAWE, TELISIK.ID - Beredar postingan di media sosial Facebook adanya penemuan bayi mungil di Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam postingan tersebut, mengungkapkan bahwa telah ditemukan bayi perempuan, yang diperkiraan dilahirkan hari ini, Sabtu (19/6/2021), dan tempat melahirkannya juga diperkirakan dilakukan oleh tenaga medis.

Pasalnya, pemilik postingan akun Selvy Uepai itu menjelaskan, karena pada pusat bayi memakai penjepit yang biasa digunakan di puskesmas dan terbungkus kain kasa.

Tak hanya itu, bayi juga sudah disuntik Vitamin K. Akun tersebut juga memberitahukan bahwa bayi sekarang ditempatkan di Panti Asuhan Kecamatan Lambuya.

Baca Juga: Akhir Masa Jabatan, Bupati Arhawi Resmikan Gedung Baru RSUD Wakatobi

"Telah d temukan anak bayi perempuan,, perkiraan hari in d lahirkan.. tmpat melahirkan d perkirakan tenaga medis yg tangani. krn pusat memakai penjepit yg biasa d gunakan d puskesmas, dan terbungkus kasa.. dan bayi sdh d suntik VIT. K..

Sempat ad tenaga medis yg baru2 menolong persalinan hari in atau kemarin.. ciri2 bayi sperti d gambar..

Bayi skg d tempatkan d Panti Asuhan Lambuya.." tulis akun Selvy Uepai.

Berbagai komentar meramaikan postingan tersebut, ada yang ingin mengadopsi bayi mungil cantik hingga adapula yang meluruskan perihal kebenaran ditemukannya bayi.

Menurut akun facebook Wawan Saputra, bahwa bayi itu sengaja dititipkan orang tuanya ke Panti Asuhan bukan dibuang seperti informasi miring yang beredar.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolsek Lambuya Iptu Asryadi membenarkan adanya bayi yang dititipkan ke Panti Asuhan.

Baca Juga: Penyederhanaan 388 Jabatan Struktural di Muna Diusulkan ke Mendagri

Menurutnya, hingga saat ini perkara tersebut masih dalam tahap penyelidikan untuk mengetahui orang tua bayi.

"Iya masih lidik, saat ini belum kami temukan orang tuanya, dan bayi sementara masih berada di Panti Asuhan," jelas Iptu Asryadi kepada Telisik.id, Sabtu (19/6/2021).

Kata Iptu Asryadi, orang tua bayi sengaja menitipkan anaknya ke Panti Asuhan, hanya saja begitu hendak dimintai datanya ia langsung pergi.

"Dia titip tapi begitu mau diambil datanya mau disampaikan sama polisi langsung dia pergi," pungkasnya. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga