Penemuan Kerangka Manusia Misterius Gegerkan Warga Desa Polindu Buton Tengah

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 25 Oktober 2023
0 dilihat
Penemuan Kerangka Manusia Misterius Gegerkan Warga Desa Polindu Buton Tengah
Kerangka mayat tanpa identitas ditemukan di hutan belantara Desa Polindu, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Foto: Ist.

" Sebuah kerangka manusia tanpa identitas ditemukan warga di hutan belantara Desa Polindu, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, pada pukul 09.00 Wita "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Sebuah kerangka manusia tanpa identitas ditemukan warga di hutan belantara Desa Polindu, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, pada pukul 09.00 Wita, Rabu (25/10/2023).

Informasi dari pihak Polsek Mawasangka menyebutkan, kerangka tersebut ditemukan oleh dua warga desa setempat, LLK Lampodi dan LLK Laboba

"Kami sedang memasang jerat ayam hutan, tiba-tiba melihat sosok kerangka manusia yang terletak di antara bebatuan, kemudian hal tersebut dilaporkan ke Polsek Mawasangka," tuturnya.

Lokasi penemuan kerangka itu berada di antara bebatuan dalam hutan belantara Desa Polindu.

Baca Juga: 2 Puskesmas di Buton Tengah Terakreditasi Paripurna

Kapolsek Mawasangka segera melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Buton Tengah dan Inafis Polres Buton Tengah. Dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Buton Tengah, Iptu Sunarton dan tim bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan olah TKP, kerangka manusia tersebut diperkirakan telah berada di lokasi lebih dari dua tahun. Posisinya yang melingkar dan sebagian tulang yang tertanam dalam akar pohon menimbulkan dugaan jika korban mungkin dimangsa oleh ular piton.

"Terutama karena ada saksi mata yang melihat seekor ular piton besar di sekitar TKP, karena tempat tersebut merupakan habitat ular piton," ucap Sunarton.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Tengah Salurkan Beras Cadangan Pangan ke Warga

Kerangka manusia tersebut mengenakan baju kaos berwarna merah dengan logo partai dan celana pendek bola berwarna biru dengan strip kuning. Sementara itu, beredar kabar dari masyarakat Desa Napa melalui Kades Napa, Kecamatan Mawasangka, jika terdapat seorang warga mereka yang mengalami gangguan jiwa telah hilang sejak tahun 2021.

Kemudian pada pukul 10.45 Wita, kerangka manusia tersebut dievakuasi menuju Polsek Mawasangka guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kini, pihak kepolisian setempat tengah giat mencari informasi dari warga untuk mengungkap identitas kerangka manusia tersebut. Bagi yang memiliki informasi terkait, diharapkan segera menghubungi Polsek Mawasangka. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga