Pengadaan Jet Ski untuk Wisata Pasir Timbul Bone Labunta Buton Tengah

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 22 Oktober 2022
0 dilihat
Pengadaan Jet Ski untuk Wisata Pasir Timbul Bone Labunta Buton Tengah
Keindahan Wisata Pasir timbul Bone Labunta Buton Tengah. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Buton Tengah melalui Dinas Pariwisata akan mengangarkan pengadaan dua jet ski untuk wisata pasir timbul Bone Labunta "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah melalui Dinas Pariwisata akan mengangarkan pengadaan  dua jet ski untuk wisata pasir timbul Bone Labunta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Tengah, Usman Mbolosi menerangkan, saat ini pariwisata Buton Tengah sementara melengkapi infrastruktur destinasi wisata antara lain di pasir timbul Bone Labunta.

"Misalnya pasir timbul Bone Labunta di APBD perubahan ini kita sudah beli dua jet ski untuk sarana ke sana, semua itu memenjadi pendukung karena untuk menuju kesana sampai saat ini belum ada alat tranportasinya," ungkapnya, Sabtu (22/10/2022).

Baca Juga: Indahnya Wisata Religi Masjid Raya Al Mashun Medan, Dibangun pada 1906

Ia menambahkan, pihak Pemda sangat berharap pada masyarakat agar merasa memiliki dari beberapa fasilitas destinasi wisata. Karena tanpa keterlibatan mereka juga mustahil wisata akan berkembang.

"Karena sebagian besar wisata-wisata ungulan Buton Tengah itu ada di tengah-tengah lokasi masyarakat, Insya Allah, nanti kita adakan kolaborasi, sosialisasi, penyuluhan," paparnya.

Baca Juga: Titian Asosowu, Wisata Air dengan Seribu Terjunan

Selain itu, wisatawan yang sering berkunjung di destinasi wisata pasir timbul Bone Labunta, Tazam menjelaskan, pemandangan di wisata ini sangat menarik di saat waktu menjelang senja.

"Pemandangan bagus saat sore hari menjelang senja. Karang di sana masih alami, hanya belum ada fasilitas. Untuk menuju ke sana mengunakan trasportasi laut/kapal waktu yang ditempuh kurang lebih 15 menit," ujarnya.

Untuk diketahui pada 2020, pantai Bone Labunta telah memperoleh penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) sebagai destinasi wisata unggulan di Buton Tengah. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga