Tekan Inflasi dengan Bantuan Kapal Nelayan di Bombana

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Sabtu, 11 November 2023
0 dilihat
Tekan Inflasi dengan Bantuan Kapal Nelayan di Bombana
Pemberian bantuan perahu kepada kelompok nelayan di Kecamatan Mataoleo, Bombana. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

" Pemda Bombana, melalui Dinas Perikanan, memberikan bantuan berupa 26 unit kapal nelayan kepada kelompok nelayan di Desa Lora, Kecamatan Mataoleo "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemda Bombana, melalui Dinas Perikanan, memberikan bantuan berupa 26 unit kapal nelayan kepada kelompok nelayan di Desa Lora, Kecamatan Mataoleo, Kamis (9/11/2023).

Pemberian bantuan tersebut merupakan langkah nyata pemda dalam mengatasi angka inflasi melalui sektor perikanan. Kepala Dinas Perikanan, Syarif menyampaikan, bantuan itu berasal dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023.

"Dengan pemberian 26 kapal nelayan ini, kita berupaya meningkatkan kesejahteraan mereka, khususnya daerah pesisir," ujar Syarif.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Ajak Perangi Kemiskinan dan Berantas Kebodohan

Kecamatan Mataoleo sendiri total ada 8 desa dan yang menerima bantuan kapal tersebut pada 6 desa pesisir.

Pemda Bombana selalu memberikan pelayanan yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan dalam bidang ekonomi, melalui potensi-potensi sumber daya alam yang ada di setiap daerah, salah satunya di Kecamatan Mataoleo.

"Salah satu potensi besar adalah sumber daya yang ada di laut," ungkap Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin.

Baca Juga: Pasar Lora Bombana Diresmikan untuk Kesejahteraan Masyarakat

Diharapkan bantuan itu tidak hanya memberikan peralatan fisik, tetapi juga memotivasi dan menginspirasi para nelayan untuk terus berkontribusi dalam memajukan sektor perikanan.

Dengan kerjasama yang kuat antara pemerintah, OPD, dan masyarakat, diharapkan terwujudnya kesejahteraan yang berkelanjutan bagi seluruh komunitas nelayan di Kecamatan Mataoleo. (B-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga