Penguatan Sektor Ekonomi Koperasi dan UMKM Jadi Target Pj Bupati Buton Tengah

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 30 Mei 2022
0 dilihat
Penguatan Sektor Ekonomi Koperasi dan UMKM Jadi Target Pj Bupati Buton Tengah
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup (kanan) akan memfokuskan pada penguatan ektor ekonomi, koperasi dan UMKM. Foto: Mutarfin/Telisik

" Pj Kabupaten Buton Tengah, Muh Yusup, akan fokus pada penguatan sektor ekonomi koperasi dan UMKM "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Hari pertama berkantor, Pj Kabupaten Buton Tengah, Muh Yusup, akan fokus pada penguatan sektor ekonomi koperasi dan UMKM, itu akan jadi target program .

Kata Yusup, seluruh jajaran organisasi pemerintahan untuk fokus dalam penguatan sektor ekonomi koperasi dan UMKM.

"Jajaran organisasi pemerintah daerah dari tingkat atas, sampai tingkat desa, harus fokus dalam penguatan sektor ekonomi koperasi dan UMKM, sehingga pendataan dari sektor tersebut tidak dapat dimanipulatif," ucapnya, Senin (30/5/2022).

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang Menteri Koperasi dan UMKM untuk berkunjung ke Buton Tengah. Sebagaimana amanat presiden, bagaimana menggerakan sektor ekonomi dengan megedepankan atau menggerakan sektor koperesi dan UMKM.

"Kemarin saya tanya dinas koperasi, berapa jumlah koperasi yang ada? Katanya 10," jelasnya.

Baca Juga: Kisah Pilu Korban KM Ladang Pertiwi yang Selamat Dari Musibah

Yusup kembali mengingatkan, jika kedisiplinan adalah modal awal keberhasilan serta diharapkan kepada jajaran pemerintahan untuk mengikuti aturan yang ada, serta selalu dievaluasi tiap Minggu secara berjenjang dan laporkan kepada saya.

Baca Juga: Negara Cabut Subsidi Migor, Adi Supriadi: Presiden Jokowi Gagal Lawan Mafia

"Untuk menggerakan roda perekonomian yang ada di masyarakat, apabila tidak dilaksanakan, akan saya tindak tegas," paparnya.

Kata dia, khusus pejabat eselon II harus meningkatkan kinerjanya, harus memiliki visi terhadap OPD yang dipimpin serta berpegang pada rencana strategis masing-masing dan membuat jadwal, sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan per bulan.

"Jika ada yang tidak dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik, maka saya akan siap mengevaluasi sebagaimana SK Memdagri yang ditugaskan pada saya," tutupnya. (C)

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga