Pengunjung Pantai Nirwana Diminta Awasi Anak-Anak Cegah Kecelakaan Laut

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 30 April 2023
0 dilihat
Pengunjung Pantai Nirwana Diminta Awasi Anak-Anak Cegah Kecelakaan Laut
Patroli dialogis Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada pengunjung Pantai Nirwana Baubau untuk mencegah kecelakaan laut dan kerawanan lainnya. Foto: Ist.

" Patroli dialogis adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata di Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sulaa, Polsek Murhum, Polres Baubau, bersama Babinsa Kelurahan Sulaa melaksanakan kegiatan patroli dialogis kepada pengunjung yang liburan pasca hari raya Idul Fitri 1444 H di Pantai Nirwana, Kota Baubau, Minggu (30/04/2023).

Patroli dialogis adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata di Kota Baubau.

Kapolsek Murhum, Ipda Muhamad Arifudin, mengatakan bahwa ia menyampaikan pesan dari Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, bahwa patroli dialogis oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dengan pengunjung dan pengelola tempat wisata, untuk mencegah terjadinya kerawanan tindak kriminalitas maupun kecelakaan laut.

Kecelakaan laut seperti pengunjung yang tenggelam saat berenang dengan keluarga khususnya pengunjung anak-anak, akibat adanya peningkatan pengunjung saat liburan setelah hari raya Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga: Danau Napabale Muna Dibanjiri Pengunjung saat Libur Lebaran

Baca Juga: Pengunjung Pantai Toronipa Membludak Meski Sempat Diduga Marak Pungli

"Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Kelurahan Sulaa Polsek Murhum bersama Bhabinsa Kelurahan Sulaa di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lokasi wisata," tuturnya.

Bhabinkamtibmas, Bripka La Ode Marsoni mengimbau kepada para pengunjung agar selalu memperhatikan keluarganya terutama anak-anak saat berenang di laut. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga