Percepat Vaksinasi, Dinas Kesehatan Bombana Lanjutkan Pekan Vaksinasi COVID-19 Tahap VII

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 16 Oktober 2021
0 dilihat
Percepat Vaksinasi, Dinas Kesehatan Bombana Lanjutkan Pekan Vaksinasi COVID-19 Tahap VII
Pelaksanaan vaksinasi pada pelajar (usia 12-17 tahun) oleh vaksinator PKM Kabaena Barat. Foto: Kepala Puskesmas Kabaena Barat

" Sasaran vaksinasi ini adalah masyarakat umum, pelajar (berusia 12-17 tahun), pelayan publik, lansia serta tenaga kesehatan se-Kabupaten Bombana. "

BOMBANA, TELISIK.ID – Dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi COVD-19 di Kabupaten Bombana, Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana kembali mengadakan pekan vaksinasi COVID-19 tahap VII.

Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Bombana, Tarzan mengatakan, pekan vaksinasi tahap VII ini telah digelar sejak tanggal 13 Oktober dan akan berakhir pada 21 Oktober 2021 mendatang.

Sasaran vaksinasi ini adalah masyarakat umum, pelajar (berusia 12-17 tahun), pelayan publik, lansia serta tenaga kesehatan se-Kabupaten Bombana.

“Kita telah melaksanakan pekan vaksinasi COVID-19 sampai pekan ke-6, namun capaian vaksinasi kita berdasarkan update data vaksin per Jumat (15/10/2021), untuk dosis satu 39.203 atau 34,25 persen dari data yang ditargetkan. Sementara dosis dua 19.202 dan dosis tiga 278. Jadi kami akan terus buka program pekan vaksinasi selama masih ada stok vaksin,” jelas Tarzan kepada Telisik.id, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Masa Docking Berakhir, KMP Madidihang Kembali Beroperasi di Bombana

Baca juga: KKST Kepri Pulangkan Warga Baubau yang Terlantar di Batam

Pelaksanaan pekan vaksinasi ini dilaksanakan di setiap kecamatan, yakni di 22 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bombana.

Kata Tarzan, pekan VII vaksinasi COVID-19 kali ini ditargetkan 6.688 orang divaksin dengan vaksin sinovac biofarma dan vaksin jenis moderna dosis III untuk tenaga kesehatan.

“Antusias dan kepercayaan masyarakat terhadap pentingnya vaksin ini sangat bagus. Alhamdhulillah dalam kurun waktu tiga hari pelaksanaan pekan vaksin sudah mencapai 3.652 orang berhasil mengikuti vaksin. Sudah 45,90 persen dari yang ditargetkan,” sebutnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga