Pergi Mancing Tak Pulang-Pulang, Warga Bombana Ini Belum Ditemukan

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 06 Desember 2021
0 dilihat
Pergi Mancing Tak Pulang-Pulang, Warga Bombana Ini Belum Ditemukan
Tim SAR Tiba di Pelabuhan Kasipute sebelum melakukan pencarian. Foto: Humas Basarnas Kota Kendari

" Seorang warga Desa Ladumpi, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, Irlan, dikabarkan hilang saat memancing "

BOMBANA, TELISIK.ID - Seorang warga Desa Ladumpi, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, dikabarkan hilang karena tidak pulang-pulang usai berpamitan hendak memancing.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pria tersebut bernama Irlan (23), pergi melaut pada hari Minggu (5/12/2021) kemarin sekitar pukul 03.00 Wita.

Irlan keluar melaut dengan menggunakan longboat di sekitar perairan Langkolawa. Biasanya, jika pergi melaut, setiap pukul 13.00 Wita siang sudah pulang ke rumah.

Sukaji, Lurah Doule menerangkan bahwa korban menikah dengan warga di sini (Doule). Ia menerima aduan dari keluarga dan pencarian telah dilakukan dengan bantuan masyarakat setempat, namun hasilnya nihil.

Baca Juga: Buntut Kasus Novia Widyasari, Randy Bagus Bakal Dipenjara 5 Tahun dan Dipecat dari Polri

Baca Juga: Tragedi Mahasiswi di Jatim Bunuh Diri, BEM Unsultra: Kapolri Usut Pelaku Secara Terbuka

"Pihak keluarga, istrinya, sudah mengerahkan beberapa kapal untuk mencari, sampai saat ini belum didapat. Kami juga sudah laporkan ke Polairud dan BPBD, mudah-mudahan cepat ada tindakan," pungkasnya.

Terpisah, Humas Basarnas Kota Kendari, Wahyudi, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pada pukul 00.40 Wita, Comm Center KPP Kendari menerima informasi dari keluarga korban yang melaporkan bahwa ada korban hilang saat memancing di sekitar perairan Langkowala, Kabupaten Bombana.

"Berdasarkan laporan keluarga korban, Tim Rescue KPP Kendari berjumlah 6 orang diberangkatkan menuju Bombana menggunakan Rescue Car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR," ucap Wahyudi kepada Telisik.id, Senin (6/12/2021). (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga