Suami Tikam Leher Istri hingga Tewas

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 19 Juli 2022
0 dilihat
Suami Tikam Leher Istri hingga Tewas
Polisi ketika menginterogasi pelaku penikaman sampai tewas terhadap istrinya di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Foto: Ist

" MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian dari Resort Dairi, Polda Sumatera Utara menangkap seorang pria berinisial MKK (51), karena menikam istrinya bernama Sarma Idem Simanjorang dengan menggunakan pahat sampai tewas "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian dari Resort Dairi, Polda Sumatera Utara menangkap seorang pria berinisial MKK (51), karena menikam istrinya bernama Sarma Idem Simanjorang dengan menggunakan pahat sampai tewas, Senin (18/7/2022) kemarin.

Motifnya, pelaku tega membunuh istrinya karena kesal. Sebab korban selalu pergi ke warung dan bermain judi di sana. Korban ditikam di warung yang berdekatan dengan kediamannya di Desa Rante Besi, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi, Wahyudi Rahman membenarkan adanya penangkapan itu. Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di kebun di dekat kediamannya.

"Insiden penikaman dan korban meninggal dunia Sabtu (16/07/2022) sekira pukul 22:50 WIB. Usai melakukan aksi itu, pelaku melarikan diri dan bersembunyi," ungkap Wahyudi.

Puncak kekesalan itu terjadi ketika pelaku menyuruh korban untuk pulang. Karena korban tidak pulang juga, pelaku mengambil satu buah pahat dan menyimpannya di dalam kantong jaket yang dipakainya, kemudian dia menuju warung yang berada di dekat pasar malam di desa setempat.

"Rupanya, pelaku melihat istrinya sedang mengobrol asyik dengan beberapa laki laki yang ada di warung, pada saat itu pelaku berpura pura duduk dan memesan teh manis kepada pemilik warung, akan tetapi sebelum pesanan tersebut datang, pelaku menghampiri korban dan langsung menikam atau menusuk lehernya," tambah Wahyudi.

Selanjutnya, polisi yang mendapatkan informasi itu langsung bergegas ke lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi dan alat bukti.

"Hasilnya, polisi akhirnya mencari pelaku. Namun belum berhasil. Keesokan harinya, Minggu 17 Juli 2022, pelaku berhasil kami amankan tanpa perlawanan," tutur Wahyudi.

Baca Juga: Mantan Guru SMA 2 Raha Ditemukan Mengapung di SOR

Kepala Seksi Humas Polres Dairi, Iptu Doni Saleh menambahkan bahwa pelaku sudah sering melihat korban bermain judi.

"Namun, pelaku masih bisa menahan emosinya. Mungkin karena dilihatnya, korban berbicara atau ngobrol bersama lelaki lain. Mungkin itulah puncak kekesalan korban sampai nekat menikam istrinya itu," ungkap Doni.

Pengakuan Doni, korban sudah di bawah ke RSUD  Pakpak Bharat guna dilakukan autopsi. Selanjutnya polisi membawa jenazah itu ke rumah duka untuk dimakamkan.

Baca Juga: Stres Akibat Penyakit Asam Lambung, Pria di Kendari Tewas Gantung Diri

"Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka, pelaku kami amankan dalam tempo waktu 10 jam pasca kejadian pembunuhan itu. Pelaku kami persangkakan melanggar Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman di atas lima tahun penjara," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Musdar

Baca Juga