Peringati Hari Ibu ke-93, Pemda Bombana Beri Santunan Lansia dan Janda

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 17 Desember 2021
0 dilihat
Peringati Hari Ibu ke-93, Pemda Bombana Beri Santunan Lansia dan Janda
Penempilan para Kepala OPD di Bombana saat peringatan Hari Ibu ke-93. Foto: Hir/Telisik

" Kabupaten Bombana melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-93 "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kabupaten Bombana melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-93 lebih awal, Jumat  (17/12/2021). Seyogyakan Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Pada pelaksanaan peringatan Hari Ibu kali ini nampak berbeda seperti biasanya. Sejak awal acara, dimeriahkan oleh penampilan para pria-pria dari ASN dan pimpinan OPD. Dari panitia pelaksana hingga penampilan hiburan-hiburan dibuat tawa oleh aksi lucu mereka.

Ketua Panitia, Man Arfa yang juga Sekda Bombana mengatakan, peringatan hari ini Pemda Bombana menggelar aksi memberikan santunan dan bantuan sembako terhadap ibu-ibu lanjut usia (Lansia) dan para janda-janda.

Selain itu, juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir saat sejumlah kecamatan dilanda banjir beberapa hari lalu.

"Peringatan Hari Ibu ke-93 ini kita isi dengan berikan bantuan kepada ibu-ibu lansia dan janda-janda, serta korban bencana banjir," kata Man Arfa dalam sambutanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bombana, Siti Sapiah yang terpilih sebagai wanita inspiratif pada peringatan Hari Ibu ke-93 mengungkapkan, pada masa pemerintah Tafdil dan Johan sebagai Bupati dan Wakil Bupati mengantarkan wanita tidak bisa lagi diperbodohi.

Baca Juga: Bentrokan di Kendari Buat Kapal Cepat dari Raha Tidak Beroperasi

"Berkat binaan Bupati Bombana, wanita-wanita di Bombana tidak bisa lagi diperbodohi," ucapnya.

Baca Juga: Joko Widodo akan Resmikan Bendungan Ladongi Akhir Desember 2021

Olehnya itu, Siti Sapiah berharap, keikutsertaan generasi wanita dapat menjadikan Bombana yang unggul, baik secara ekonomi, budaya maupun moral. (B-Adv)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga