Wabup Apresiasi Kontribusi Wakil Ketua II DPRD Kolut Kawal Anggaran di Pusat

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 31 Maret 2022
0 dilihat
Wabup Apresiasi Kontribusi Wakil Ketua II DPRD Kolut Kawal Anggaran di Pusat
Wakil Bupati Kolut, H. Abbas, SE bersama Wakil Ketua II DPRD Kolut, Agusdin, S.Kom usai Rapat Paripurna. Foto: Ist.

" Wakil Bupati Kolaka Utara, H. Abbas, SE, mengapresiasi kontribusi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kolaka Utara atas usahanya mengawal dan mencari tambahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan tahun 2021 lalu "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Wakil Bupati Kolaka Utara, H. Abbas, SE sangat mengapresiasi kontribusi positif Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Agusdin, S.Kom atas usahanya membantu pemerintah daerah mengawal dan mencari tambahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan tahun 2021 lalu.

Pernyataan tersebut dikemukakan Wabup Kolut saat menyampaikan jawaban Bupati Kolut atas pemandangan fraksi-fraksi DPRD mengenai penyerahan LKPJ Bupati Kolut tahun 2021, di gedung DPRD, Senin (28/3/2022).

"Saya juga mengapresiasi usaha Wakil Ketua II DPRD dalam membantu pemerintah daerah mencari tambahan anggaran. Dan kontribusi beliau di APBD-P tahun lalu sangat luar biasa, bagaimana mengawal, bahkan bersama-sama tim APBD-P sehingga kita bisa bergerak," kata Wabup Kolut.  

Tidak hanya itu, politisi PKB ini juga meminta Fraksi PDI-P, Fraksi PPP dan fraksi lainnya bekerja sama membantu Pemda dalam mengawal anggaran pembangunan infrastruktur di pusat khususnya anggaran pembangunan infrastruktur bandar udara (Bandara).

Baca Juga: Ini Keterangan Pemkab Kolut Soal Rekomendasi Black List Perusahaan Bermasalah dari Tender

Baca Juga: Pelantikan Wali Kota Baubau Menunggu Proses di Kemendagri

"Kami berharap semua fraksi dapat bersinergi, kalau semua fraksi berjuang sama-sama menyampaikan ke pusat, pembangunan Bandara ini pasti bisa cepat terealisasi," tukasnya.

Terkait pembangunan Bandara, kata Wabup, Kepala Bidang Perencanaan Makro, Bappeda Sultra, saat menghadiri Musrenbang tingkat Kabupaten di Aula Kantor Kemenag Kolut mengatakan, tahun 2023 Bandara Kolut akan segera dilanjutkan pembangunannya dan masuk dalam perencanaan Kementerian Perhubungan tahun 2023.

"Saya juga tidak tahu berapa besar anggaran yang akan digelontorkan pemerintah pusat. Hanya itu yang dia sampaikan ke saya menurut hasil rapat dengan Bappenas. Kita berharap semoga pernyataan tersebut betul-betul terealisasi di tahun 2023," harapnya. (C-Telisik)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga