Wali Kota Medan Open House dengan Pejabat Dikritik Nitizen

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 25 April 2023
0 dilihat
Wali Kota Medan Open House dengan Pejabat Dikritik Nitizen
Wali Kota Medan, Bobby Nasution sedang duduk bersama dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Foto: Akun Facebook Bobby Nasution

" Wali Kota Medan, Bobby Nasution menggelar open house lebaran 1444 Hijiriah di rumah kedinasannya di Jalan Sudirman, Kecamatan Medan Maimun "

MEDAN, TELISIK.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menggelar open house lebaran 1444 Hijiriah di rumah kedinasannya di Jalan Sudirman, Kecamatan Medan Maimun, Selasa (25/4/2023).

Menantu Presiden Joko Widodo itu menggelar silaturahmi dihadiri oleh sejumlah pejabat di jajaran Pemerintahan Kota Medan dan Pemprov Sumatera Utara.

Kegiatan silaturahmi itu dibagikan oleh Wali Kota Medan di akun pribadinya bernama Bobby Nasution. Dalam postingan itu suami Kahiyang Ayu ini menuliskan hari raya adalah momentum untuk bersilaturahmi.

Baca Juga: Selain Demo Warga Surati Wali Kota Medan Tolak Kepling yang Diduga Menyalahi

"Hari raya Idul Fitri menjadi momentum buat kita untuk saling bersilaturahmi, senang sekali bisa kembali bertemu dan berbincang-bincang bersama keluarga, teman, dan rekan-rekan seperjuangan. Mudah-mudahan kita diberikan kesehatan dan umur yang panjang sehingga dapat bertemu di lebaran tahun depan. Aamiin," tulis Bobby Nasution dalam postingan yang dilihat oleh Telisik.id.

Dalam postingan itu, Bobby Nasution juga membagikan enam buah foto dan dalam gambar itu terlihat Wali Kota sangat akrab dengan beberapa pejabat pemerintahan maupun anggota DPRD Kota Medan.

Awak media menelusuri satu persatu foto atau gambar yang dibagikan oleh akun Facebook Bobby Nasution. Terlihat Wali Kota Medan ini tertawa bersama dengan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ikhwan Ritonga yang diketahui merupakan Ketua Gerindra Kota Medan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga terlihat hadir didalam kegiatan silaturahmi itu. Orang nomor satu di Sumatera Utara itu satu meja dengan Sekretaris Daerah Sumatera Utara dan Wali Kota Medan bersama istrinya.

Selain itu, Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin juga terlihat hadir dalam kegiatan itu. Jenderal bintang dua itu datang dengan menggunakan kemeja ungu.

Postingan open house lebaran itu mengundang perhatian dari nitizen. Mereka berharap agar Wali Kota Medan melakukan kegiatan serupa terhadap masyarakat dan jangan hanya pejabat yang diundang. Diantaranya adalah akun Jamin Min.

"Open hause untuk warga gak ada pak bobi. Jgn pejabat aja dong... warga juga pingin kumpul bareng ngobrol bareng sama pemimpin Kota Medan," tulisnya.

Sedangkan akun lainnya dengan jelas mengucapkan minal aidzin walfaizin dan mohon maaf lahir dan batin.

"Walau kita tak berjabat tangan bang Bobby Wali Kota Medan minal aidzin walpaizin mohon maaf lahir batin semoga kita dan keluarga di beri kesehatan...amin yra...dari korcam kemenangan sbb sahabat bang Bobby nst," tulis akun Facebook Rusmin.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Medan, Rahmat ketika dikonfirmasi mengaku, itu kegiatan silaturahmi antara pemerintah dan Wali Kota Medan.

Baca Juga: Wali Kota Medan Bobby Nasution Geram, Ormas Konvoi Dihadang di Jalan

"Iya, kegiatan silaturahmi saja. Karena sedang suasana lebaran," ucapnya.

Ketika dipertanyakan apakah open house lebaran sudah dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap warganya. Rahmat yang merupakan mantan Camat Medan Petisah ini mengaku sudah bahwa itu sudah pernah dilakukan.

"Hari raya pertama (22 April 2023) kemarin sudah ada open house antara Wali Kota Medan dengan masyarakat. Itu sudah pernah dilakukan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga