Peringati HUT RI ke-75, Bupati Konsel Minta Masyarakat Hindari Kampanye Hitam

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 17 Agustus 2020
0 dilihat
Peringati HUT RI ke-75, Bupati Konsel Minta Masyarakat Hindari Kampanye Hitam
Bupati Konsel, Surunuddim Dangga saat memipin Upacara HUT RI ke-75. Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Tentunya di mana-mana kita selalu himbau proses demokrasi ini kita jalani semakin demokratis, makin menjadi baik, tidak usahlah dengan cara-cara kampanye hitam, mencederai orang, atau pun mengkampanyehitamkan seseorang. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Momen peringatan HUT RI ke-75, Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga minta masyarakat untuk menghindari kampanye hitam.

Hal tersebut disampaikan Surunuddin Dangga usai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-75 yang digelar sederhana namun pelaksanaannya tetap khidmat di Pelataran Kantor Bupati Konsel, pasa Senin (17/8/2020).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan, di momen HUT RI ini diharapkan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

Ditambah lagi, Konsel saat ini sedang menghadapi Pilkada yang tentunya selalu ada perbedaan. Namun, dirinya berharap silaturahmi sesama masyarakat agar tetap terjaga dengan baik.

Baca juga: Peringatan HUT RI ke-75 di Kolut Digelar Sederhana

"Tentunya di mana-mana kita selalu himbau proses demokrasi ini kita jalani semakin demokratis, makin menjadi baik, tidak usahlah dengan cara-cara kampanye hitam, mencederai orang, atau pun mengkampanyehitamkan seseorang," kata Surunuddin.

Selain itu, Surunuddin juga mengajak ke pada pimpinan lembaga pemerintahan, DPRD, tokoh-tokoh masyarakat, agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Karena proses-proses politik dalam Pilkada tidak bisa dihindari setiap lima tahun pasti terjadi, untuk itu, dengan kedewasaan dalam menjalankan politik akan jauh lebih baik.

"Saya kira masyarakat Konsel dengan beberapa kali Pemilu dan Pilkades saya kira kita sudah cukup dewasa," tandasnya.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga