Perluas Target Vaksinasi COVID-19, Pemda Bombana Jadwalkan Pekan Vaksin III

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 11 Agustus 2021
0 dilihat
Perluas Target Vaksinasi COVID-19, Pemda Bombana Jadwalkan Pekan Vaksin III
Vaksinasi kepada warga disabilitas didampingi oleh kepolisian. Foto: Hir/Telisik

" Pasokan vaksin yang tersedia saat ini mampu menjaga ketersediaan dan kebutuhan vaksin untuk masyarakat umum "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana terus melalukan upaya agar masyarakat mendapatkan vaksin dengan menerapkan pekan vaksin.

Kabid Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Bombana, Tarzan mengatakan, jadwal vaksin III ditetapkan pada tanggal 16 hingga 21 Agustus secara serentak di 22 kecamatan di Kabupaten Bombana.

Pekan Vaksinasi III ini ditargetkan 4.930 orang tervaksin. Pasokan vaksin yang tersedia saat ini mampu menjaga ketersediaan dan kebutuhan vaksin untuk masyarakat umum.

"Pekan Vaksin III ini akan dilaksanakan seperti biasa secara serentak di 22 kecamatan mulai tanggal 16 sampai 21 Agustus dengan target kita di angka 4.930 orang," ujar Tarzan, Rabu (11/8/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun, Pekan Vaksin pertama dilakukan pada bulan Juni hingga Juli lalu, hasilnya dinyatakan sukses karena warga yang tervaksin lampaui angka yang ditargetkan, yakni ditargetkan 14.665 jiwa sementara yang tervaksin mencapai 16.721 jiwa.

Kemudian Dinas Kesehatan kembali menggelar Pekan Vaksin yang dibuka mulai tanggal 2-7 Agustus 2021 dengan target 5.150.

Baca Juga: Jika Pandemi Belum Berakhir Tahun 2024, Ini yang Dilakukan KPU

Baca Juga: Positif COVID-19, Kabag Hukum Setda Manggarai Timur NTT Tutup Usia

Dari target tersebut hanya terlaksana sebanyak 2.831 atau 54,97 persen dari jumlah yang ditargetkan.

Sementara itu, berdasarkan data statistik yang disampaikan Tarzan, hasil cakupan vaksinasi COVID-19 sampai dengan 8 Agustus 2021, Bombana menempati posisi ke-4 dari 17 kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara dengan persentase 30,30.

Olehnya itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar mendatangi lokasi vaksinasi karena vaksinasi ini dilakukan secara cuma-cuma. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga