Persiapan Deklarasi Anies-Imin, Pengurus PKB se-Indonesia Gelar Pertemuan di Surabaya

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 01 September 2023
0 dilihat
Persiapan Deklarasi Anies-Imin, Pengurus PKB se-Indonesia Gelar Pertemuan di Surabaya
Bendahara PKB Fauzan Fuadi membenarkan adanya pertemuan pengurus PKB se-Indonesia di Surabaya untuk persiapan deklarasi Anies-Imin yang menurut rencana digelar di Surabaya. Foto: Yudhie/Telisik

" Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus memantapkan persiapan untuk deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus memantapkan persiapan untuk deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Rencananya para pengurus PKB se-Indonesia akan berkumpul di Surabaya untuk persiapan deklarasi tersebut.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Meski ia tidak merinci berapa kekuatan yang dilibatkan dalam deklarasi Anies-Muhaimin, politisi muda PKB ini membenarkan kabar tersebut. “Benar,” ucapnya singkat, Jumat (1/9/2023).

Sedangkan menurut sumber di internal PKB yang enggan disebut namanya mengatakan, deklarasi nantinya akan digelar di Hotel Majapahit, Sabtu (2/9/2023).

"Kalau tak ada halangan, besok deklarasi di Hotel Majapahit," jelas sumber tersebut.

Baca Juga: Wacana Duet Ganjar-Anies, Pendukung Berpotensi Beralih ke Prabowo

Alasan dipilihnya Hotel Majapahit, kata sumber tersebut, karena hotel ini dinilai penuh sejarah perjalanan pejuang kemerdekaan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid buka suara soal duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024.

Baca Juga: Cawapres Pendamping Anies Baswedan, Demokrat: Cawapres Anies Sudah Final

Jazilul mengatakan, Dewan Syuro dan Tanfidzyah PKB akan menggelar rapat pleno di Surabaya. Rapat ini digelar, lanjutnya, untuk mendapatkan aspirasi dan pandangan langkah PKB berikutnya.

"Akan kita adakan rapat pleno Dewan Syuro dan Tanfidz untuk mendapatkan aspirasi dan pandangan dalam melangkah selanjutnya," kata dia. (A)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga