Pertahankan WTP Empat Kali, Bukti Tata Kelola Keuangan Makin Baik

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 28 Juli 2020
0 dilihat
Pertahankan WTP Empat Kali, Bukti Tata Kelola Keuangan Makin Baik
Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu usai menerima dokumen WTP dari BPK. Foto: Ist.

" Prestasi ini akan terus kita pertahankan. "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintahan LM Rusman Emba bersama wakilnya Abdul Malik Ditu kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keempat kalinya dalam tata pengelolaan keuangan tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra.

Penghargaan itu sekaligus bukti bahwa tata kelola keuangan dan aset Bumi Sowite sangat baik dan terus dipertahankan dari tahun ke tahun.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, prestasi itu tidak terlepas dari kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyusun dan mengelola keuangan yang akuntabel. Sehingga, BPK menilai sangat memenuhi kriteria yang baik.

"Prestasi ini akan terus kita pertahankan," tegas Rusman.

Baca juga: DPRD Desak Pemda Prioritaskan Perbaikan Jalan Rusak di Bombana

Banyak keuntungan yang akan diraih Pemkab dengan prestasi itu, yakni, akan mendapatkan kucuran Dana Investasi Daerah (DID) tahun 2021 serta menjadi dasar untuk mengejar dana-dana dari pusat.

"Kalau DID otomatis didapat sebagai reward dari pemerintah pusat," sebutnya.

Sementara itu, La Saemuna, Ketua DPRD Muna mengapresiasi capaian yang diraih Pemkab Muna empat kali berturut-turut. Politisi Hanura itu berpesan agar, predikat WTP itu dijadikan motivasi untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya.

"Kita support untuk terus dipertahankan," tutupnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga