adplus-dvertising

Pesona Permandian Kabura-burana Buton Selatan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 24 Oktober 2021
0 dilihat
Pesona Permandian Kabura-burana Buton Selatan
Permandian alam Kabura-kaburan Buton Selatan. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Kawasan wisata permandian alam Kabura-kaburana juga telah memiliki sarana-prasarana penunjang kawasan wisata sehingga pengunjung bisa nyaman berekresasi di tempat tersebut "

BUTONSELATAN, TELISIK.ID - Tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Buton Selatan, terdapat sebuah permandian alam yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan ketika berlibur di akhir pekan.

Terletak di Desa Lawela Selatan, Kecamatan Batauga, kabupaten Buton Selatan Sulawesi Tenggara, permandian tersebut oleh masyarakat setempat diberi nama Kabura-burana.

Memasuki kawasan wisata permandian alam Kabura-burana, pengunjung akan disambut dengan sejuknya angin dari kawasan hutan lindung serta jernihnya air yang mengalir dari sumber mata air yang juga oleh masyarakat sekitar dimanfaatkan sebagai air konsumsi.

Kawasan wisata permandian alam Kabura-kaburana juga telah memiliki sarana-prasarana penunjang kawasan wisata sehingga pengunjung bisa nyaman berekresasi di tempat tersebut.

Baca Juga: Menakjubkan, Wisata Pantai Te'e Timu Memiliki 7 Mata Air Alami

Baca Juga: Pesona Air Terjun Bumbula Buton

Ardin, salah satu dari pengelola tempat wisata tersebut mengatakan bahwa pada akhir pekan, tempat wisata ini sangat banyak pengunjungnya.

"Biasanya pada hari Minggu permandian alam tersebut sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari luar daerah," jelas Ardin, Minggu (24/10/2021).

Ardin juga mengatakan bahwa tempat wisata yang telah dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Selatan tersebut sangat diminati oleh wisatawan dari luar daerah Buton Selatan.

"Biasanya yang paling banyak berkunjung di permandian alam Kabura-burana adalah wisatawn dari Kota Baubau," katanya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga