adplus-dvertising

Pilkades Muna Rasa Pilkada

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 23 November 2022
545 dilihat
Pilkades Muna Rasa Pilkada
Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta memimpin apel pasukan pengamanan pilkades. Foto: Sunaryo/Telisik

" Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta menyebut pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 124 desa pada Kamis, 24 November rasa pilkada "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta menyebut pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 124 desa pada Kamis, 24 November rasa pilkada.

Kata Bahrun, pelaksanaan pilkades berada di tengah-tengah dengan suksesi pilkada. Apalagi, sudah banyak bermunculan bakal calon (balon) kepala daerah yang dipastikan berada di belakang para cakades.

Ia hanya berharap, mereka turut serta berpartisipasi aktif dengan bersikap netral dan menjaga kondusifitas daerah, sehingga pemilihan bisa berjalan sukses.


Baca Juga: Kesadaran Masyarakat Muna Barat Minim Soal Bayar Pajak

"Pilkades ini rasa pilkada. Kita butuhkan peran serta seluruh masyarakat untuk menyukeskan pemilihan," kata Bachrun, Rabu (24/11/2022).

Bachrun menyadari dalam pelaksanaan pilkades sering terjadi permasalahan yang berpotensi menimbukkan kerawanan, munculnya konflik dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Dari potensi kerawanan tersebut, ada beberapa desa yang perlu menjadi perhatian serius, yakni Desa Bangunsari, Kecamatan Lasalepa, Desa Lagasa, Kecamatan Duruka dan Desa Pola, Kecamatan Pasir Putih.

"Kegiatan pilkades ini membutuhkan pengamanan yang cukup ekstra dan memerlukan peran dari kita semua," terangnya.

Baca Juga: Kolaka Timur Cegah Stunting di Hari Kesehatan Nasional

Ia menambahkan, pilkades merupakan salah satu proses politik yang tujuan akhirnya adalah untuk menghasilkan kades yang akan memimpin wilayahnya guna mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, potensi kerawanan di pilkades ada. Namun, pihaknya telah mereduksi secara maksimal sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita all out mengamankan, sehingga proses pemilihan bisa berlangsung aman, lancar dan sukses," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga