Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto Salurkan Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Sabtu, 13 Januari 2024
0 dilihat
Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto Salurkan Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana
Pemberian bantuan untuk Damkar dan Satpol PP Linmas di depan Kantor Bupati Bombana. Foto: Ist.

" Damkar dan Satpol PP Linmas Kabupaten Bombana mendapat bantuan operasional kebakaran dari Kemendagri "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dalam upaya meningkatkan kapasitas penanggulangan bencana di Kabupaten Bombana, Damkar dan Satpol PP Linmas mendapat bantuan operasional kebakaran dari Kemendagri.

Bantuan ini berupa satu set mesin pompa portable merek OFi, 16 unit megaphone, dan dua unit motor untuk mendukung operasional BPBD Bombana dan diserahkan di Kantor Bupati Bombana, Jumat (12/1/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto, yang juga menjabat sebagai Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Kemendagri, menginisiasi pemberian bantuan berupa peralatan penanggulangan bencana kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bombana.

Mesin pompa OFi diharapkan dapat menjadi alat yang handal dalam penanggulangan kebakaran dan situasi darurat lainnya, sementara megaphone akan mempermudah koordinasi dan evakuasi di lapangan.

Pemberian dua unit motor juga diharapkan dapat meningkatkan mobilitas BPBD Bombana dalam merespons kejadian darurat dengan cepat dan efektif.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe dan Ketua APDESI Sulawesi Tenggara Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid

Edy Suharmanto menyampaikan harapannya agar peralatan baru ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan BPBD dalam menghadapi berbagai situasi bencana.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita bersama terhadap keselamatan masyarakat. Semoga peralatan yang diserahkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk melindungi dan menyelamatkan nyawa warga Bombana," tutur Pj Bupati Edy.

Bantuan ini disambut dengan sangat baik oleh BPBD Bombana  khususnya Damkar dan Satpol PP.

Baca Juga: Mentan RI Bakal Salurkan Bantuan Pertanian Saat Berkunjung ke Kabupaten Konawe

"Pompa portable ini akan menjadi aset berharga bagi kami, terutama dalam situasi darurat seperti kebakaran. Dengan pompa portable ini, kami bisa dengan mudah mengalirkan air ke area yang sulit dijangkau dan pastinya meningkatkan efektifitas operasional kami,"tandas Kepala Satpol PP Linmas dan Damkar Bombana, Rusman.

Mereka menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pj Bupati Edy Suharmanto yang turut aktif dalam mendukung penanggulangan bencana di wilayah tersebut.

"Bantuan ini sangat menambah kekuatan peralatan yang ada. Juga kami sangat mengharapakan bantuan seperti ini untuk wilayah Bombana yang terpencil," tutup Kabid Damkar, Waridin. (A-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga