Pj Bupati Kolaka Utara Lepas Rombongan Peserta Raimuna Daerah III Menuju Baubau

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 15 Oktober 2022
0 dilihat
Pj Bupati Kolaka Utara Lepas  Rombongan Peserta Raimuna Daerah III Menuju Baubau
Pj Bupati Kolaka Utara bersama sekretaris daerah, Ketua Harian Kwarcab Kolaka Utara, melepas kontingen Raimuna Daerah III menuju bumi perkemahan Samparona, Kota Baubau. Foto: Ist.

" Pj Bupati Kolaka Utara melepas rombongan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kolaka Utara menuju bumi perkemahan Samparona, Kota Baubau, mengikuti Raimuna Daerah "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Penjabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE. M.Si melepas rombongan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kolaka Utara menuju bumi perkemahan Samparona, Kota Baubau, mengikuti Raimuna Daerah III tahun 2022.

Menurut Pj Bupati Kolaka Utara, Raimuna Daerah merupakan kegiatan yang diisi berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif, dan kreatif dalam bentuk perkemahan. Kegiatan itu diikuti Pramuka penegak dan pandega dari seluruh Kwartir Cabang gerakan Pramuka se-Sulawesi Tenggara.

Keikutsertaan kontingen Kolaka Utara yang terdiri dari pembina, pendamping dan peserta didik utusan gugus depan yang berpangkalan di SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Kolaka Utara merupakan wujud antusiasme didasarkan atas komitmen tinggi Kwartir Cabang Kolaka Utara dalam mendukung kegiatan kepramukaan di tingkat daerah.

"Kegiatan ini memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan Pramuka khususnya bagi Pramuka penegak dan pandega serta generasi muda pada umumnya dalam upaya memupuk rasa persaudaraan dan persahabatan," kata Parinringi, Jumat (14/10/2022).

Kepala DPMPTSP Sulawesi Tenggara ini berharap melalui Raimuna yang diikuti kontingen Kolaka Utara, dapat  menumbuhkan semangat kebersamaan, kemandirian, persatuan dan tolong menolong terhadap sesama.

Baca Juga: Pencairan Dana Hibah KNPI Muna Diduga Inprosedural

"Kita juga berharap kontingen Kolaka Utara dapat menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi daerah Kolaka Utara di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara," jelasnya.

Ketua Percepatan Investasi di Sulawesi Tenggara ini juga berpesan agar peserta Raimuna dapat menunjukkan kesungguhan, keseriusan, semangat, dan motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diagendakan.

"Dapat menjaga kekompakan kebersamaan dan tolong menolong di antara sesama anggota Pramuka, baik sesama kontingen Kwarcab Kolaka Utara maupun kontingen lain," pintanya.

Menjadikan ajang Raimuna Daerah, lanjutnya, sebagai tempat belajar sebagai bekal melangkah ke depan yang penuh tantangan.

Pj Bupati Kolaka Utara bersama sekda dan unsur pimpinan Kwarcab Pramuka Kolaka Utara usai melepas rombongan peserta Raimuna Daerah III tahun 2022. Foto: Ist.

 

"Kepada ketua kontingen saya berharap untuk dapat melaksanakan tugas pengayom dan pendamping dengan penuh rasa tanggung jawab," harapnya.

Terpisah, Ketua Harian Kwarcab Kolaka Utara, Tasrim, S.Ag., M.Si mengatakan, total rombongan Kwarcab Kolaka Utara yang diberangkatkan sebanyak 43 orang, terdiri dari 26 orang peserta didik, pimpinan kontingen, tenaga medis, LO, dan Dewan Kerja sebanyak 17 orang.

Baca Juga: Bupati Muna Rombak Birokrasi

"Kegiatan Raimuna Daerah III, adalah pertemuan anggota Pramuka penegak dan pandega berbasis SMA, SMK, MA. Jadi 26 peserta didik itu gugus depan terdiri dari peserta didik SMA, SMK, MA lingkup Kolaka Utara," bebernya.

Kata dia, kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 16 sampai 22 Oktober 2022 di bumi perkemahan Samparona, Kota Baubau. Kita berharap adik-adik peserta didik yang mengikuti giat ini sampai selesai, mempunyai pengalaman dan pengetahuan yang cukup tentang ilmu keperamukaan pada tingkat penegak dan pandega.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat melathi peserta didik agar lebih disiplin, mandiri, terdidik, mempunyai kepribadian yang baik, dan tentunya kembali dengan membawa pengalaman dan nama baik sekolahnya (gudep), Kwarcab, dan Daerah Kolaka Utara," pungkasnya. (B-info)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga