Pj Bupati Konawe Bakal Percantik Kota Unaaha dengan Lakukan Sejumlah Penataan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 15 Januari 2024
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Bakal Percantik Kota Unaaha dengan Lakukan Sejumlah Penataan
Pj Bupati Konawe, bakal percantik Kota Unaaha dengan melakukan sejumlah pembangunan dan pembenahan. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba bakal mempercantik tampilan Kecamatan Unaaha sebagai ibu kota Kabupaten Konawe. Hal itu dilakukan dengan melakukan penataan ulang dan pembangunan di beberapa titik "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba bakal mempercantik tampilan Kecamatan Unaaha sebagai ibu kota Kabupaten Konawe. Hal itu dilakukan dengan melakukan penataan ulang dan pembangunan di beberapa titik.

Penataan tersebut diantaranya Pemda Konawe bakal membangun landmark kota pintu gerbang sebagai salah satu program Pj Bupati Konawe dalam penataan kawasan perkotaan.

Harmin Ramba mengungkapkan, di lokasi Tugu Tusawuta akan dibangun landmark pintu gerbang masuk Kota Unaaha, termasuk di Tugu Adipura juga akan segera diperbaiki mengingat sudah ada puluhan tahun belum dibenahi.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Segera Gagas Pembangunan Tugu Padi

"Jadi kita percantik saja, kita tidak bongkar lampunya, aksesorisnya. Kalau bisa kita pasangkan marmer supaya lebih elegan dan cantik," tambahnya.

Harmin Ramba menyebut, penataan ini akan dimulai dari pintu Gerbang Puday, Tugu Tusawuta Kasupute, Tugu Adipura sampai di Tugu Rahabangga. Program ini telah dilakukan peninjauan sebagai salah satu program penataan kawasan perkotaan dalam 100 hari kerja.

"Ini adalah program 100 hari kerja saya ke depan, menata kawasan kumuh, memperbaiki drainase, memberikan penerangan lampu di taman-taman jalan. Jadi nanti kita lihat pada bulan April mendatang," Jelas Harmin.

Diketahui, dalam menjalankan program penataan kawasan perkotaan ini, Harmin Ramba menekankan kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam mengosongkan bangunan yang berada di trotoar dan drainase.

Baca Juga: Pemda Konawe Bakal Tertibkan Bangunan yang Melanggar Sempadan Jalan

"Sebentar kami akan rapat koordinasi dengan semua unsur camat, lurah, satpol dan instansi terkait dengan ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Harmin mengharapkan ke depannya wajah Kecamatan Unaaha sebagai ibu kota Kabupaten Konawe menjadi lebih terang, bersih, indah dan layak sebagai kota.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Konawe Ilham Jaya mengaku pihaknya bakal melakukan peninjauan kembali dalam pembangunan landmark kota pintu gerbang, serta pembenahan Tugu Adipura. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga