Pj Bupati Muna Barat Upayakan CPNS Formasi Dokter Hewan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 04 Juli 2023
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Upayakan CPNS Formasi Dokter Hewan
Pj Bupati Muna Barat bersama Kepala Dinas Pertanian serta beberapa Satgas Pemeriksaan Hewan Ternak. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat, Bahri, akan mengupayakan agar formasi dokter hewan bisa diterima pada rekrutmen CPNS dan PPPK "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, Bahri, akan mengupayakan agar formasi dokter hewan bisa diterima pada rekrutmen CPNS dan PPPK. Diketahui, saat ini Dinas Pertanian Muna Barat telah membentuk Satgas Pemeriksaan Hewan Ternak, untuk memastikan hewan ternak bebas dari virus, penyakit mulut dan kuku (PMK), dan juga antraks.

Tim Satgas Pemeriksaan Hewan dalam memastikan tiap hewan ternak itu diberi vaksin kemudian ear tag (identitas hewan), hal ini tak lepas dari tugas dokter hewan. Namun sayangnya, dokter hewan bahkan para medis hewan yang ada di Muna Barat saat ini masih berstatus honorer atau non ASN.

Bahri mengatakan, sambil mengupayakan formasi dokter hewan, ia mengimbau agar satgas tetap diperhatikan honornya.

"Saya usahakan ada formasi dokter hewan, gajinya juga kita perhatikan dari APBD," ungkap Bahri, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga: Intip Pendaftaran CPNS Bakal Dibuka Juni 2023, Catat Persyaratannya

Bahri menambahkan, Kabupaten Muna Barat memiliki potensi pada sektor pertanian, maka di dalam sektor pertanian ada pula sektor peternakan, terbukti dengan banyaknya sapi, kuda, serta hewan ternak lainnya yang perlu diperhatikan.

Olehnya itu, Pemda perlu memperhatikan pengelola peternakan di Muna Barat yang terdiri dari tim satgas yakni dua dokter hewan, ada pula mantri hewan, dan para medis hewan.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Bakal Dibuka Juni 2023? Ini Faktanya

Kepala Dinas Pertanian Muna Barat, Nestor Jono mengatakan, tim satgas pemeriksaan hewan bertugas untuk selalu memperhatikan dan menjaga hewan ternak agar tetap sehat dan steril dari penyakit.

"Seperti sebelum lebaran hari Raya Kurban, para tim medis ini sudah turun memeriksa hewan, serta telah jalan beberapa bulan untuk vaksin hewan ternak," ungkapnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga