Pria Lansia Hilang di Hutan Marga Cinta Moramo Konawe Selatan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 16 Februari 2024
0 dilihat
Pria Lansia Hilang di Hutan Marga Cinta Moramo Konawe Selatan
Pria lansia yang dikabarkan hilang (kiri) dan Tim rescue basarnas tengah bersiap melakukan pencarian (kanan). Foto: Kolase

" Seorang pria lanjut usia (lansia), Supriadi, berusia 87 tahun, dilaporkan hilang di hutan antara Desa Bakutaru dan Desa Marga Cinta, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pria lanjut usia (lansia), Supriadi, berusia 87 tahun, dilaporkan hilang di hutan antara Desa Bakutaru dan Desa Marga Cinta, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (16/2/2024).

Kepala KKP Kendari, Muhamad Arafah, segera merespons laporan tersebut dengan mengirimkan Tim Rescue KPP Kendari pada pukul 10.30 Wita untuk memberikan bantuan SAR.

Jarak tempuh dari KPP Kendari ke lokasi kejadian sekitar 60 KM. Tim terdiri dari unsur KPP Kendari, Polsek Moramo, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

Baca Juga: Rusda Mahmud Borong Suara Caleg DPR RI Partai Demokrat, Kalahkan Ketua Partai

Dalam operasi pencarian, Tim Rescue menggunakan alat-alat seperti Rescue Carrier, Ambulance, Motor Trail, Palsar Evakuasi, Palsar Medis, drone, serta peralatan komunikasi dan keselamatan lainnya. Namun, cuaca umumnya berawan dengan potensi hujan ringan, yang dapat memperumit upaya pencarian.

Menurut keterangan dari Humas KKP Kendari, Yudi, kronologis kejadian bahwa pada Senin (12/2/2024), korban keluar dari rumah tanpa diketahui tujuannya. Saksi melihat korban sekitar pukul 12.00 Wita menuju ke kebunnya.

Pencarian telah dilakukan oleh warga dan anggota Polsek Moramo, namun belum membuahkan hasil.

Dalam upaya mendapatkan informasi lebih lanjut, tim Telisik.id menghubungi salah seorang warga Moramo, Siti Ifteria. Menurutnya, korban telah hilang berhari-hari dan dikenal dalam kondisi pikun.

Baca Juga: Warga Komplain Hak Pilih Orang Sakit Bakal Hilang

Keluarga korban pun aktif dalam mencari bantuan dengan membagikan informasi melalui media sosial.

Melalui akun Facebook @Neneng Jhe, keluarga korban memohon bantuan kepada masyarakat untuk memberikan informasi jika ada yang melihat keberadaan korban. Mereka membagikan nomor kontak yang bisa dihubungi melalui WhatsApp (081241933793).

Pria lansia yang hilang di hutan Marga Cinta Moramo, masih terus dilakukan dengan dukungan dari berbagai pihak, dan Tim Telisik.id, terus memantau perkembangan hingga ada titik terang. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga