Survei Integras Pemkot Kendari jadi Dasar Rumuskan Kebijakan dan Strategi Cegah Korupsi

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 19 Juni 2024
0 dilihat
Survei Integras Pemkot Kendari jadi Dasar Rumuskan Kebijakan dan Strategi Cegah Korupsi
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat menandatangani pakta integritas komitmen anti korupsi. Foto: Ist

" Melalui survei integritas yang dilaksanakan KPK, menjadi dasar Pemkot Kendari untuk merumuskan kebijakan dan strategi mencegah korupsi "

KENDARI, TELISIK.ID - Melalui survei integritas yang dilaksanakan KPK, menjadi dasar Pemkot Kendari untuk merumuskan kebijakan dan strategi mencegah korupsi.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, mengakui hasil survei integritas yang dilakukan KPK, Kota Kendari masih berada di posisi terbaik, sehingga menjadi tugas berat untuk mempertahankannya.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat menyampaikan sambutan. Foto: Ist

 

“Survei ini alat untuk mendiagnosis kekuatan dan kelemahan kita dalam hal integritas. Hasil dari survei ini akan menjadi dasar untuk merumuskan kebijakan dan strategi yang lebih efektif dalam mencegah korupsi, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas,” jelasnya.

Baca Juga: Kapolda Sultra Beri Anjangsana dan Tali Asih ke Anggota dalam Momen HUT Bhayangkara ke-78

Pj Wali Kota mengatakan, perilaku anti korupsi harus tercermin dalam perilaku khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, duduk bersama DPRD Kota Kendari dan Sekda Kota Kendari. Foto: Ist

 

Pj Wali Kota menegaskan komitmen pemerintah Kota Kendari dalam mencegah korupsi, salah satunya melalui penandatanganan pakta integritas oleh pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator

Baca Juga: Pemkot Kendari Bakal Aktifkan Kembali Siskamling untuk Tingkatkan Keamanan

Pemerintah Kota Kendari difasilitasi Inspektorat menandatangani Pakta integritas komitmen anti korupsi bagi kepala daerah pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator. Kegiatan ini berlangsung di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, Kamis (30/5/2024).

Foto bersama usai penandatanganan pakta integritas. Foto: Ist

 

Penandatanganan ini diawali oleh Camat Baruga dan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mewakili pejabat administrator, kemudian dilanjutkan Inspektur, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kepala BKPSDM Kota Kendari mewakili pejabat tinggi pratama.

Penandatanganan juga diikuti pejabat lainnya. Penandatanganan ditutup oleh Pj Wali Kota Kendari dan Sekda Kota Kendari. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga