Pj Wali Kota Kendari Titip Pesan Ini Saat Terima Kunjungan Anggota Komisi IV DPR RI

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 20 Februari 2023
0 dilihat
Pj Wali Kota Kendari Titip Pesan Ini Saat Terima Kunjungan Anggota Komisi IV DPR RI
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (kanan) titip beberapa pesan saat kunjungan reses anggota Komisi IV DPR RI. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Menerima kunjungan reses Komisi IV DPR RI, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu titipkan beberapa hal pada anggota dewan saat berada di Gudang Bulog Punggaloba "

KENDARI, TELISIK.ID - Menerima kunjungan reses Komisi IV DPR RI, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu titipkan beberapa hal pada anggota dewan saat berada di Gudang Bulog Punggaloba, Senin (20/2/2023)

Asmawa mengatakan dengan melihat potensi yang ada, ia berharap Kota Kendari bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor perikanan dan pertanian.

"Beberapa hal yang sempat kami titipkan dengan melihat beberapa potensi yang ada, mudah-mudahan atas hasil kunjungan ini," ujarnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Lantik Ratusan Pejabat, Berikut Daftarnya

Ia berharap, bisa meninggalkan legacy dalam konteks pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian dan perikanan dengan memanfaatkan lahan potensial.

"Kami usulkan dari 450 hektare lahan potensial sebagai area persawahan. Saat ini sedang kami usulkan ke Kementerian Pertanian untuk dikembangkan sekitar 100 hektare dan proposal sudah dititipkan," tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap adanya dukungan mesin pertanian dalam rangka mengelola lahan tersebut, termasuk di dalamnya pengembangan hutan Nanga-nanga dengan menanam tanaman produktif.

"Kebetulan di Kementerian Pertanian, kami ingin mendapatkan sekitar 1000 pohon kelapa yang berumur dua tahun sudah bisa berproduksi," katanya.

Menanggapi permintaan Pj Wali Kota Kendari, Anggota Komisi IV DPR RI, Muhammad Salim Fakhry mengatakan, pihaknya akan mensupport apa yang telah dilakukan Asmawa Tosepu.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Pastikan Pengamanan di Sejumlah Gereja

"Sekarang yang adakan hanya intensifikasi untuk itu dan diperbolehkan, sudah kita bilang ke pak wali sudah menyurati nanti kita support dari Komisi IV," tutupnya.

Kehadiran Komisi IV DPR RI didampingi oleh, Dirjen Ketahanan Pangan, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian, Direktur Keuangan Perum Bulog Nasional serta beberapa mitra kerja Komisi IV DPR RI.

Pada kunjungan itu, sejumlah Anggota Komisi IV DPR RI yang dipimpin oleh Muhammad Salim Fakhry, melakukan diskusi bersama para pimpinan OPD lingkup Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga