PKB Siapkan Kader Berlaga di Pilkada Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 24 Januari 2021
0 dilihat
PKB Siapkan Kader Berlaga di Pilkada Bombana
Iskandar, Ketua DPC PKB Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" PKB optimis usung Ketua DPC Bombana, Iskandar pada Pilkada yang akan digelar pada tahun 2022 sebagaimana tertuang dalam draf RUU Pilkada yang saat ini tengah digodok. "

BOMBANA, TELISIK.ID – Iskandar, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, dipersiapkan oleh partai untuk berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) selanjutnya.

Kepada Telisik.id Minggu (24/1/2020), Sekretaris DPC PKB Bombana, Irfan mengungkapkan, partai optimis mengusung Iskandar sebagai Calon Bupati Bombana menggantikan kepemimpinan Tafdil-Johan yang akan berakhir pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

"PKB optimis usung Ketua DPC Bombana, Iskandar pada Pilkada yang akan digelar pada tahun 2022 sebagaimana tertuang dalam draf RUU Pilkada yang saat ini tengah digodok," ujar Irfan.

Saat ini, PKB telah mengantongi 3 kursi masing-masing berasal dari Dapil II, IV dan V.

Di internal partai, Iskandar sekarang menjabat sebagai Ketua DPC Bombana. sementara di dewan Ia menjabat sebagai unsur pimpinan dewan, Wakil Ketua II DPRD Bombana.

Baca juga: Tepis Tuduhan Endang, Bawaslu Konsel Siap Bersaksi di MK

Sementara itu, Iskandar juga turut mengakui selain karena dukungan partai, pihaknya juga bertekad untuk menjadi orang nomor satu di Bombana.

“Saya Ingin dengan tanganku bisa memajukan daerah (Bombana),” tekad Iskandar sambil kepalkan tangan kanannya sebagai simbol perjuangannya.

Kegigihannya ingin menjadi orang nomor satu di Wonua Bombana ini mendapatkan angin segar setelah Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani beberapa waktu lalu mengumumkan secara terbuka bahwa partai binaan Muhaimin Iskandar ini akan mendorong kader terbaiknya pada Pilkada mendatang.

“Partai sangat optimis untuk mengusung kadernya jika dilihat ada potensi,” ujarnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga