PKK Bombana Tekan Stunting Lewat Monitoring Gerobak Dahsyat

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Sabtu, 23 Desember 2023
0 dilihat
PKK Bombana Tekan Stunting Lewat Monitoring Gerobak Dahsyat
Ketua PKK Bombana dalam kegiatan monitoring gerobak dahsyat di Kecamatan Poleang Tenggara. Foto: Ist.

" Dinas Kesehatan dan TP PKK Kabupaten Bombana, meninjau perkembangan penekanan stunting melalui monitoring gerobak dahsyat di setiap kecamatan yang menjadi salah satu program penanganan stunting, bertempat di Kantor Camat Poleang Tenggara "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dinas Kesehatan dan TP PKK Kabupaten Bombana, meninjau perkembangan penekanan stunting melalui monitoring gerobak dahsyat di setiap kecamatan yang menjadi salah satu program penanganan stunting, bertempat di Kantor Camat Poleang Tenggara, Sabtu (23/12/2023).

Menurut data dari Menteri Kesehatan, Bombana masih masuk dalam kategori tinggi stunting dengan 34.3 persen kasus. Pemda Bombana setidaknya telah melakukan tinjauan khusus dengang mengumpulkan data yang real dengan mengunjungi langsung anak-anak yang masuk dalam daftar stunting.

"Kami bekerja sama dengan dinas terkait dan sementara mengumpulkan data yang real di lapangan," ungkap Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto.

Baca Juga: Masyarakat Moronene Demo DPRD Bombana Soal Raperda Pelestarian Seni dan Budaya

Ketua PKK Bombana, Aeni Muthmainah memaparkan hal-hal yang harus dievaluasi lagi ke depannya. Di antaranya adalah edukasi khusus tentang kesehatan rumah tangga khususnya ketika dalam masa mengandung.

"Januari akan diadakan evaluasi lanjutan. Kami akan memberikan pengetahuan yang lebih tentang stunting kepada keluarga baru," ucap Aeni Muthmainah.

Baca Juga: Pemda Bombana Dorong Persatuan melalui Porseni saat HUT ke-20

Menurutnya, Bombana sangat kaya akan sumber daya alam. Bahan makanan sangat segar dan banyak mengandung vitamin. Baik ikan maupun sayuran.

Target untuk tahun 2024, Kabupaten Bombana akan menekan stunting di angka 14 persen. (B-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga