PKL Aktivitas di Atas Trotoar Dinilai Meresahkan, Camat Tanjung Morawa Deli Serdang: Sejak Saya Kecil Sudah Ada

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 19 Juli 2023
0 dilihat
PKL Aktivitas di Atas Trotoar Dinilai Meresahkan, Camat Tanjung Morawa Deli Serdang: Sejak Saya Kecil Sudah Ada
PKL beraktivitas di atas trotoar jalan, tapi tidak ditindak di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di simpang kayu besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang dinilai meresahkan masyarakat atau pengendara "

MEDAN, TELISIK.ID - Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di simpang kayu besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang dinilai meresahkan masyarakat atau pengendara.

Sebab, keberadaan pedagang itu sering menimbulkan kemacetan. Banyak pembeli yang memarkir kendaraan di depan tempat usaha yang berada di atas trotoar.

Seorang warga yang enggen menyebutkan identitasnya ini ketika diwawancarai media di lokasi mengaku, kecewa dengan pihak kepolisian dari Sektor Tanjung Morawa dan Polresta Deli Serdang.

Baca Juga: Taman Buah Lubuk Pakam Deli Serdang Pilihan Tepat Liburan Keluarga, Ada Arena Bermain dan Belajar

"Sering terjadi kemacetan di lokasi ini. Terutama malam Kamis, Sabtu dan Minggu," kata sumber, Rabu (19/7/2023) siang.

Selain itu, puluhan PKL itu berada di atas trotoar jalan, tapi tidak ditindak oleh pihak kepolisian dan pemerintahan daerah setempat.

"Anehnya kok tidak ditindak PKL itu beraktivitas di atas trotoar, sudah jelas itu salah. Sama-sama kita tahu bahwa berdagang di atas trotoar itu menyalahi, tapi kenapa tidak ditindak. Jangan tunggu semakin menjamurnya PKL baru ditindak," terangnya.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Tewas Dihajar Massa di Deli Serdang, Satu Lolos

Terpisah, Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa ketika dikonfirmasi mengenai PKL itu mengaku, dari sejak dia kecil sudah ada PKL di sana.

"Kalau mengenai PKL itu. Sejak saya kecil sudah ada di sana. Kalau mengenai tindakan atau langkah dari Kecamatan Tanjung Morawa, nanti akan kami rapatkan dahulu ya. Nanti kita data," terangnya sambil meninggalkan awak media. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga