PKS Usung Adi Jaya Putra Sebagai Calon Wawali Kendari

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 09 Desember 2019
0 dilihat
PKS Usung Adi Jaya Putra Sebagai Calon Wawali Kendari
Anggota DPRD Kota Kendari dari Partai PKB, Rahman Tawulo. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Saya juga sudah dapatkan SK dari PKS yang menunjuk AJP, saya sudah pegang SKnya. Sementara PKB dan PAN sudah terlebih dahulu mengusulkan, kami juga harus preasure. Supaya cepat kita adakan pemilihan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Melalui Surat Keputusuan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor : 209/SKEP/DPP/PKS/2019 menunjuk Adi Jaya Putra, B.Bus, M.Com sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari yang akan mengikuti pemilihan wakil wali kota untuk mendampingi Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Baca Juga: Kajari Pimpin Upacara Hari Anti Korupsi di Kolaka

Di surat keputusan tersebut di keluarkan (30/10/2019). Dimana telah mendapat persetujuan dan tanda tangan presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Mustafa Kamal.

Senada dengan itu, Rahman Tawulo juga menjelaskan telah menerima SK tersebut yang diberikan langsung oleh Adi Jaya Putra (AJP).

"Saya juga sudah dapatkan SK dari PKS yang menunjuk AJP, saya sudah pegang SKnya. Sementara PKB dan PAN sudah terlebih dahulu mengusulkan, kami juga harus preasure. Supaya cepat kita adakan pemilihan," ucap Rahman, Senin (9/12/2019).

Rahman Tawulo merupakan Anggota DPRD Kota Kendari sekaligus kader PKB yang juga diusulkan sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rahman menambahkan, setelah adanya tiga calon dari masing-masing partai ini, maka akan dilakukan pertemuan untuk menggugurkan satu kandidat.

" Tahapannya itu, bertemu dulu PAN, PKS dan PKB. Karena ada yang akan digugurkan dulu, setelah keluar baru diajukan ke DPR untuk dibahas," bebernya.

Pertemuan ketiga partai ini bakal di langsungkan di minggu ini, karena menurut Rahman Tawulo tidak ada lagi alasan untuk menunda ini, karena sudah ada SK yang dikeluarkan oleh masing masing partai.

Baca Juga: Pemprov Berinovasi dengan Pertanian Masuk Sekolah

" Pokoknya ini minggu harus ada pertemuan, mungkin satu atau dua hari kami akan bertemu ketua DPR. Nanti ada pertemuan siapa yang akan digugurkan, karena aturannya harus dua. Setelah keluar dua orang ini akan di ajukan ke wali kota dan DPR," tambahnya.

Dari PAN telah mengusung Siska Karina sebagai salahsatu kandidat calon Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022.

Rahman Tawulo juga menyoroti untuk tidak membuat penggodokan Wawali ini terkesan ditunda-tunda karena dari masing-masing partai sudah memiliki rekomendasi calon Wakil Wali Kota Kendari.


Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga