Plt Bupati Muna Tegur Dua Kadis yang Ikut Demo

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 14 Oktober 2020
0 dilihat
Plt Bupati Muna Tegur Dua Kadis yang Ikut Demo
Plt Bupati Muna, Abdul Malik Ditu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Mungkin saja niatan mereka baik untuk mendukung surat yang saya keluarkan guna membatalkan psikotes. Tetapi jangan sampai disalahartikan. Ketika mereka terlibat, berarti mereka jadi sponsor. Itu yang tidak bisa dan sudah melanggar etika birokrasi. "

MUNA, TELISIK.ID - Plt Bupati Muna, Abdul Malik Ditu geram dengan ulah dua kepala dinas yang ikut-ikutan melakukan aksi demonstrasi di Kantor BKPSDM Muna.

Dua pejabat eselon II itu adalah Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, La Ode Ataludin dan Kadis Pendapatan, Sumithata.

Kata Malik, kedua pejabat itu telah melanggar etika birokrasi. Sebab, bukan kewenangan mereka untuk ikut terlibat dalam persoalan penolakan psikotes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

"Mungkin saja niatan mereka baik untuk mendukung surat yang saya keluarkan guna membatalkan psikotes. Tetapi jangan sampai disalahartikan. Ketika mereka terlibat, berarti mereka jadi sponsor. Itu yang tidak bisa dan sudah melanggar etika birokrasi," ungkap Malik, Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Festival Keraton Ditunda, Ritual Adat Masyarakat Tetap Dilaksanakan

Dalam rangka, pembinaan kepegawaian, mantan Ketua DPC Demokrat Muna itu akan menegur keduanya. Karena, apa yang mereka lakukan telah merusak muruah ASN.

"Walaupun mereka teman saya, tetap tidak bisa dibiarkan. Saya tidak mau membela orang yang salah. Saya akan tegur agar tidak mengulanginya lagi," katanya.

Pada tanggal 21 Oktober mendatang,  Malik akan mengumpul semua pejabat, camat dan lurah dalam rangka mengingatkan agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada.

"Saya akan mewanti-wanti ASN untuk tetap netral. Kalau nantinya ada yang terbukti bersalah, saya tidak akan bela. Biarkan saja diproses," tegasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga