Lippo Plaza Buton Berganti Nama jadi Lippo Plaza Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 22 September 2023
0 dilihat
Lippo Plaza Buton Berganti Nama jadi Lippo Plaza Baubau
Wali Kota Baubau meresmikan pergantian nama dari Lippo Plaza Buton menjadi Lippo Plaza Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Sebagai upaya meningkatkan pergerakan ekonomi di Kota Baubau dalam lingkup khusus, dilakukan perubahan nama Lippo Plaza Buton menjadi Lippo Plaza Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebagai upaya meningkatkan pergerakan ekonomi di Kota Baubau dalam lingkup khusus, dilakukan perubahan nama Lippo Plaza Buton menjadi Lippo Plaza Baubau, Jumat (22/9/2023).

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyatakan, banyak yang bertanya-tanya mengenai mengapa nama tempat itu Lippo Plaza Buton, padahal berada di Baubau.

Lippo Plaza dianggap sebagai kawasan baru yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat, memberikan suasana baru di Kota Baubau, dan menghadirkan banyak bisnis baru yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan Kota Baubau.

Baca Juga: Wali Kota Baubau Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Eselon III dan IV di Akhir Masa Jabatan

Hadirnya juga RS Siloam bertaraf nasional yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kota Baubau dalam upaya mewujudkan kesejahteraan yang lebih baik.

"Saya berharap agar terus ada kontribusi di Kota Baubau, dengan kerjasama yang baik antara pemerintah kota dan PT Andromeda Sakti. Semoga kita bisa menambah serapan tenaga kerja di kota ini," tutur wali kota.

Direktur RS Siloam, Muhammad Agung Zain menuturkan, pihaknya hadir di Kota Baubau melalui PT Andromeda Sakti yang membawahi PT Bina Bahtera Sejati, yang mengelola RS Siloam Buton yang nantinya akan berganti nama menjadi RS Siloam Baubau.

Menurutnya, kehadiran mereka di Kota Baubau didasari oleh analisa dan pandangan jangka panjang dari Lippo Group, dalam hal ini PT Andromeda Sakti, Kota Baubau memiliki potensi untuk berkembang pesat di masa depan. Namun, perkembangan suatu kota harus didukung oleh suasana yang kondusif.

Baca Juga: Upaya Baubau Raih Penghargaan Kota Layak Anak

"Di Lippo Plaza ini, tersedia banyak barang yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Jika kita melihat dari sisi tenaga kerja, kurang lebih ada 600 orang di Lippo Plaza dan 300 orang di RS Siloam. Jadi total ada sekitar 900 orang yang bekerja di dua perusahaan dibawah Lippo Group," bebernya.

Dengan acuan UMR di Kota Baubau yang jika tidak salah, adalah 2.758.000, kami mengeluarkan uang hampir Rp 3 miliar dan berharap perputaran ekonomi akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Salah seorang warga, Rifan menuturkan, perubahan nama tersebut sangat bagus dilakukan sebab Lippo Plaza ini berada di Baubau, sehingga sangat cocok diganti menjadi Lippo Plaza Baubau.

Ia juga berharap, adanya pergantian nama ini dapat menambah pemasukkan ekonomi daerah di Kota Baubau. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga