Pohon Tumbang di Jalan Poros Labusa, Akses Transportasi Buton Selatan-Baubau Terganggu

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juli 2023
0 dilihat
Pohon Tumbang di Jalan Poros Labusa, Akses Transportasi Buton Selatan-Baubau Terganggu
Pohon tumbang yang menutupi jalur jalan poros Labusa, Buton Selatan dan mengakibatkan akses transportasi terganggu. Foto: Ist.

" Pohon tumbang di Jalan Poros Labusa Kecamatan Busoa, Kabupaten Buton Selatan, Sabtu (29/7/2023) hari ini, menyebabkan akses jalan Buton Selatan-Baubau sempat terganggu "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Sebuah pohon tumbang di Jalan Poros Labusa Kecamatan Busoa, Kabupaten Buton Selatan, Sabtu (29/7/2023) hari ini sekitar pukul 9.45 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pohon besar tersebut diperkirakan roboh akibat angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir. Akibatnya, pohon menutupi seluruh jalur jalan, menyebabkan akses transportasi terhenti sementara.

Salah seorang pengendara, Imran (36) mengatakan, dirinya terkejut saat melihat sebuah pohon besar jatuh setelah dua kali melintas di jalan poros tersebut.

“Awalnya saya dari Desa Lawela mau ke Laompo. Pas balik dari sana, saya kaget kenapa sudah ada pohon tumbang ini, akhirnya saya berhenti dulu sejenak, karena tidak bisa sama sekali lewat,” ujarnya.

Baca Juga: Sejumlah Rumah Warga Roboh Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Baubau

Pihak kepolisian Batauga juga telah menangani insiden pohon tumbang yang mengakibatkan akses pengendara menjadi terhambat untuk beberapa saat.

“Sudah diamankan. Sekarang akses jalan melalui jalan poros Labusa pun untuk akses Batauga-Baubau sudah aman. Untuk korban jiwa, Alhamdulillah tidak ada,” beber salah seorang anggota Kepolisian Sektor Batauga, yang menolak menyebutkan namanya.

Baca Juga: Akibat Cuaca Ekstrem Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Kolaka Timur

Pihak berwenang akan terus memantau situasi di wilayah ini dan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk mengurangi risiko insiden pohon tumbang.

Dengan adanya insiden seperti ini, masyarakat juga diminta untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan pohon-pohon rawan tumbang. (B)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga