Polda Jatim Tak Mau Berspekukasi Terkait Kebakaran Bus Almubarok

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 07 Maret 2022
0 dilihat
Polda Jatim Tak Mau Berspekukasi Terkait Kebakaran Bus Almubarok
Nampak Bus Almubarok yang terbakar. Foto: Ist

" Polda Jawa Timur (Jatim) masih menyelidiki terkait terbakarnya Bus Almubarok di jalan Tol Pandaan Malang KM 60.800/A "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jawa Timur (Jatim) masih menyelidiki terkait terbakarnya Bus Almubarok di jalan Tol Pandaan Malang KM 60.800/A, Minggu (6/3/2022).

“Kami masih melakukan penyelidikan dan belum bisa mengeluarkan kesimpulan atas munculnya percikan api yang mengakibatkan bus terbakar,” ungkap Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto saat dikonfirmasi di Surabaya senin (7/3/2022).

Soal munculnya kabar penyebab terbakarnya bus karena powerbank milik penumpang, Mantan Kapolsek Wonokromo Surabaya ini mengatakan, pihaknya tak bisa berandai-andai soal tersebut.

“Harus ada penyelidikan mendalam untuk mengungkapnya,” jelas mantan Kabid Humas Polda Kalbar ini.

Baca Juga: Satu Tahun Belum Punya Pergub, Perda Film di Jatim Terancam Jadi Macan Ompong

Kombes Pol Dirmanto mengatakan, peristiwa kebakaran yang dialami Bus PO Almubarok di toll Pandaan-Malang itu dikendarai oleh Joko Umbaran (53), warga Ngasem Kediri.

Semula kendaraan Bus Po AL Mubarok Nopol K-1670-EW berjalan di lajur satu dengan kecepatan sedang dari Utara menuju ke Selatan, sesampainya di KM 60.800/A, pada saat itu cuaca cerah dan tiba-tiba bagian belakang bus mengeluarkan percikan api.

Baca Juga: Racer Kuntet Khalisa yang Meninggal Juarai Tiga Kelas, LMA Turut Berduka Cita

"Terlihat dari kaca spion depan dan penumpang bagian belakang teriak, karena bagian belakang bus terbakar, kemudian bus menepi di bahu jalan untuk evakuasi penumpang beserta kru Bus Po AL Mubarok," paparnya.

"Pengemudi beserta kru berusaha memadamkan api dengan menggunakan apar namun tidak bisa, karena api sudah membesar dan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan tersebut, sehingga mengalami kebakaran total," jelasnya.

lanjut Dirmanto mengatakan, penumpang sebanyak 48 orang beserta driver yang ada di dalam Bus tersebut berhasil di evakuasi. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga