Polisi Amankan Puluhan Pelajar SMA dan SMK di Kendari, Diduga Hendak Tawuran

Wahyudin Wahid, telisik indonesia
Rabu, 06 September 2023
0 dilihat
Polisi Amankan Puluhan Pelajar SMA dan SMK di Kendari, Diduga Hendak Tawuran
Puluhan pelajar SMA dan SMK di Kendari usai diamankan pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, Selasa (5/9/2023). Foto: Wahyudin Wahid/Telisik

" Polisi yang melakukan razia skala besar mengamankan puluhan pelajar SMA dan SMK saat hendak melakukan aksi tawuran di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Polisi yang melakukan razia skala besar mengamankan puluhan pelajar SMA dan SMK saat hendak melakukan aksi tawuran di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dalam penangkapan ini, Polisi menyita beberapa senjata tajam milik pelajar.

Razia skala besar ini dimulai sejak pukul 10.00 Wita, melibatkan sekira 200 personel kepolisian, gabungan dari Ditsamapta Polda, Brimob Polda, dan Polresta Kendari, untuk mengantisipasi adanya isu tawuran di Kota Kendari.

"Ternyata benar, bahwa isu yang dihembuskan tadi malam itu ternyata benar dan sudah disiapkan," kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman saat ditemui awak media, Selasa (5/9/2023) malam.

Melihat kejadian di lapangan lanjut Eka, pihaknya menangkap beberapa pelajar yang tertangkap tangan di lapangan. Setelah digeledah, pihak kepolisian menemukan seorang pelajar membawa senjata tajam jenis celurit, ketapel dan mata busur. Setelah itu, pihak kepolisian melanjutkan penelusuran dan mengamankan siswa yang masih berkeliaran usai jam sekolah.

Baca Juga: Hendak Tawuran 4 Pelajar Ditangkap Polisi, Bawa Sajam hingga Busur

"Kami amankan semua, karena mengingat di jam tersebut mereka seharusnya sudah pulang ke rumah," tutur Eka.

Di tempat yang sama, salah satu pelajar inisial KS, yang tertangkap basah membawa senjata tajam mengaku, dirinya membawa senjata tajam setelah mendengar informasi dari grup WhatsApp.

Baca Juga: Usai Upacara HUT ke-78 RI, Puluhan Pelajar di Sumatera Utara Diduga Hendak Tawuran Diamankan Polisi

"Karena sudah ada info di grup supaya kita bawa alat masing-masing," kata KS kepada Telisik.id

Pelajar yang berhasil diamankan berjumlah 21 orang. Setelah diberikan pembinaan dan efek jera, para pelajar kemudian akan dikembalikan kepada orang tua masing-masing. (B)

Penulis: Wahyudin Wahid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga