Polisi Dalami Kelangkaan Solar di Sumut

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 29 Maret 2022
0 dilihat
Polisi Dalami Kelangkaan Solar di Sumut
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra ketika melakukan sidak di SPBU di Kota Medan. Foto: Humas Polda Sumut

" Irjen Pol Panca Putra menegaskan, akan memanggil pihak Pertamina terkait informasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di sejumlah SPBU di daerah setempat "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Panca Putra menegaskan, akan memanggil pihak Pertamina terkait informasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di sejumlah SPBU di daerah setempat.

Itu ditegaskan jenderal bintang dua itu sesuai melakukan sidak di sejumlah SPBU di Provinsi Sumut, di antaranya di daerah Kabupaten Langkat dan Kota Medan, Selasa (29/3/2022) sore.

"Saya sudah menelepon dengan manajemen pertamina menanyakan kendala kelangkaan BBM. Waktu saya telepon memang ada sedikit pengurangan kuota sekitar 20 persen, itu pengurannya karena apa, nanti saya cek," kata Irjen Pol Panca Putra.

Irjen Pol Panca menyatakan, terjadi kelangkaan BBM solar usai mendengarkan keluhan sopir truk pengangkut barang. Untuk di Kota Medan, ada informasi setiap pengisian dibatasi.

Baca Juga: Selain Minyak, Telur dan Terigu Diburu Pembeli Pasar Murah Disperindag

Baca Juga: Cegah Perbuatan Cabul, Kejari Muna Sasar Sekolah Berbasis Asrama

"Jadi tadi saya mendengar dan mendalami apakah di semua tempat (kosong). Ternyata pengakuan Pak supir di sini di Kota Medan secara umum tercukupi. Tapi dibatasi," ucapnya.

Panca mengaku sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk turun memastikan ketersediaan solar yang jadi kebutuhan masyarakat.

"Saya minta seluruh jajaran untuk melakukan cek ke lokasi, apakan benar ada kelangkaan solar di SPBU di Sumut, di mana saja yang langka dan apa penyebabnya," terangnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga